Tempat Karaoke di Desa Karangjati Cilacap Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp 60 Juta

Tempat Karaoke di Desa Karangjati Cilacap Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp 60 Juta
Petugas UPT Damkar Cilacap sedang memadamkan nyala api (Ist)

CILACAP – Sebuah tempat karaoke yang terletak di Jalan Raya Sampang -Buntu KM 5, Desa Karangjati, Kecamatan Sampang, Kabupaten Cilacap, Kamis (19/08/2021) dini hari sekitar pukul 00.16 WIB terbakar. Akibat kejadian tersebut, satu set room karaoke hangus terbakar dengan kerugian sekitar Rp 60 juta.

Kepala UPT Damkar Cilacap Supriyadi menyampaikan, bahwa tempat karaoke yang terbakar terletak di Jalan Raya Sampang Buntu KM 5. Kronologi kejadian, berawal ketika petugas jaga malam mencium bau gosong di lantai dua tempat karaoke dan mendapati kepulan asap di tempat room lima.

“Kemudian penjaga malam berusaha memadamkan api dengan menyemprotkan alat pemadam api ringan (APAR), namun dikarenakan api semakin membesar selanjutnya menghubungi Polsek Sampang, Damkar, dan PLN,” ujar Supriyadi dalam keterangananya, Kamis (19/08/2021).

Kemudian setelah mendapat laporan kebakaran, Damkar memberangkatkan empat personel petugas Pos Damkar Kroya, dengan mengerahkan satu unit mobil Damkar 3000 liter.

“Sekitar pukul 00.40 WIB, Pemadam Kebakaran tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman dilanjutkan dengan pendinginan dan pendataan,” terangnya.

Proses pemadaman juga dibantu petugas dari Polsek Sampang, Satpol PP dan PLN. Sedangkan penyebab kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik di salah satu ruangan.

“Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, dugaan kebakaran dari korsleting listrik komputer dan amplifier di ruangan yanh mengakibatkan satu set room ludes terbakar,” pungkasnya. (est)

Tinggalkan Balasan

error: