Portal DIY

Pemkab Sleman Kembali Beri Bantuan Kursi Roda untuk 2 Warga Tidak Mampu

9
×

Pemkab Sleman Kembali Beri Bantuan Kursi Roda untuk 2 Warga Tidak Mampu

Sebarkan artikel ini
Pemkab Sleman Kembali Beri Bantuan Kursi Roda untuk 2 Warga Tidak Mampu
Wabup Sleman Danang Maharsa (kaos hitam) serahkan kursi roda dan bingkisan bahan pangan kepada keluarga Kasiyem (Brd/Portal Indonesia)

SLEMAN – Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melalui Dinas Sosial Kabupaten Sleman kembali memberi bantuan sosial berupa kursi roda kepada dua warga kabupaten Sleman yang dipandang sangat memerlukan bantuan. Pemberian bantuan diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa ke rumah para penerima, Jumat (28/4/2023).

Bantuan pertama, diantar dan diserahkan oleh Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa kepada Abidzar (5) warga Padukuhan Jengkelingan, Kalurahan Sidoarum, Kapanewon Godean.

Scroll kebawah untuk lihat konten

Bantuan kursi roda stroller ini diserahkan kepada orang tua Abidzar untuk membantu kehidupan sehari-hari Abidzar, karena tidak bisa berjalan akibat patah kaki sebelah kiri karena jatuh.

Bantuan kedua diserahkan Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa kepada Kasiyem (78) warga Padukuhan Jaten, Kalurahan Sendangadi, Kapanewon Mlati. Kasiyem perlu diberi bantuan kursi roda, karena lansia tersebut sulit berjalan tanpa bantuan orang lain akibat sakit kaki karena faktor usia.

Karena kedua keluarga penerima bantuan kursi roda tersebut tercatat sebagai warga kurang mampu perekonomianya, maka selain diberi kursi roda, kedua keluarga tersebut juga diberi bantuan sembako dan aneka bahan pangan pokok sehari-hari.

Pemkab Sleman Kembali Beri Bantuan Kursi Roda untuk 2 Warga Tidak Mampu
Kasiyem mencoba duduk di kursi roda (Brd)

Menurut Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, pemberian bantuan kursi roda baagi warga kurang mampu tersebut merupakan salah satu program Jaring Pengaman Sosial (JPS) Dinas Sosial Kabupaten Sleman.

Melalui program tersebut, Pemkab Sleman menganggarkan dana khusus untuk membantu sejumlah warga yang dipandang memerlukan bantuan dibidang kesehatan dan pendidikan.

“Pemberian bantuan ini merupakan langkah Pemerintah Kabupaten Sleman dalam mendukung dan membantu masyarakat yang membutuhkan kursi roda. Bantuan ini masih kita ambil dari program JPS yang memang diperuntukkan bagi masyarakat yang membutuhkan baik itu kesehatan, pendidikan, dan permasa;lahan sosial lainya,” jelas Danang.

Sementara itu, Kasiyem menyatakan rasa terima kasihnya kepada Pemkab Sleman yang telah memberikan bantuan kursi roda kepada dirinya.

Ia berharap bantuan kursi roda yang diterimanya dapat memudahkan dirinya dalam beraktivitas sehari-hari, yang akhirnya ketika hendak beraktifitas tidak harus meminta pertolongan salah satu keluarganya. (Brd)