Portal Jatim

Seorang Anak Asal Desa Taman Kursi Dilaporkan Hilang Saat Pergi ke Sawah 

13
×

Seorang Anak Asal Desa Taman Kursi Dilaporkan Hilang Saat Pergi ke Sawah 

Sebarkan artikel ini
Seorang Anak Asal Desa Taman Kursi Dilaporkan Hilang Saat Pergi ke Sawah 
Soni Aditia

SITUBONDO – Soni Aditia (13), warga Dusun Lembenah RT 01 RW 03 Desa Taman Kursi, Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, dilaporkan hilang sejak Kamis, 27 April 2023.

Kepala Desa Taman Kursi, Jogo, membenarkan peristiwa warganya yang hilang tersebut.

“Iya mas, ada warga saya yang hilang,” ungkap Jogo, saat dihubungi portal-indonesia.com, Jumat (28/4/2023) sore.

Dari informasi yang dia dapat, korban sebelumnya diajak temannya bernama Hasan pergi ke sawah untuk membantu memanen padi.

“Korban pergi meninggalkan rumah sekira pukul 07.00 WIB,” ungkapnya.

Setelah mengetahui ada warganya yang baru lulus sekolah tingkat SD itu hilang, pihak perangkat desa bersama warga setempat mencari dan melakukan penelusuran baik di TKP, yaitu di sawah milik warga yang berada di Dusun Pandu Desa Taman Kursi, sekitaran jurang dan sekitarnya. “Sejak kemarin dari jam 2 siang dilakukan pencarian, tapi korban hingga saat ini masih belum ditemukan,” ujar Jogo.

Setelah dilakukan pencarian dan penelusuruan awal tidak membuahkan hasil, selanjutnya pihak keluarga dan Pemdes Taman Kursi melaporkan perihal kejadian tersebut kepada Polsek Sumbermalang, BPBD Situbondo , Tagana Situbondo dan Basarnas Pos SAR Jember untuk membantu melakukan pencarian dan pertolongan terhadap korban.

Kapolsek Sumbermalang, AKP H Abdullah membenarkan bahwa pihaknya telah menerima laporan tersebut.

AKP H. Abdullah mengatakan, warga sekitar bersama keluarga dan sejumlah pihak terkait terus berupaya melakukan pencarian terhadap Soni. “Sementara hingga hari ini (Jumat, 28 April 2023) sore, korban masih belum ditemukan,” pungkasnya.

Adapun barang-barang milik Soni yang telah diterima Niman (orangtua Soni) dan ditemukan dari hasil pencarian, adalah sebagai berikut :

1. HP warna biru yang sebelumya dititipkan ke Hasan dan sudah diserahkan ke orangtua Soni (Niman).
2. Jaket warna Abu-abu dan topi warna Hitam yang ditemukan warga dan sudah diserahkan ke orangtua Soni (Niman).
3. Satu unit sepeda motor merk Jupiter warna Biru ditemukan berada ditempat parkir dekat ke sawah di sekitar rumah warga setempat. (Kim)