Portal Jatim

Pasangan Kang Giri-Lisdyarita Daftar ke PDI Perjuangan Ponorogo: Diprioritaskan

Andre Prisna P
826
×

Pasangan Kang Giri-Lisdyarita Daftar ke PDI Perjuangan Ponorogo: Diprioritaskan

Sebarkan artikel ini
Pasangan Kang Giri-Lisdyarita saat mendaftar ke partai PDI Perjuangan

PONOROGO – Bakal Calon pertahana pasangan Sugiri Sancoko-Lisdyarita mendaftar ke partai PDI Perjuangan Ponorogo pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Kedatangan Kang Giri dan Bunda Rita (panggilan akrabnya) menyerahkan berkas pendaftaran diterima oleh jajaran pengurus partai PDI Perjuangan Ponorogo, Senin (6/5/2024).

“Hari ini kita daftar ke PDI Perjuangan dengan Lisdyarita sebagai bakal pasangan calon di Pilkada 2024,” ujar Sugiri Sancoko.

Kang Giri menambahkan, pihaknya terus melakukan ikhtiar politik ini. Tentunya, untuk tetap berkomitmen memajukan ‘Kota Reog’.

“Menjadi bupati bukanlah tujuan akhir, namun agar bagaimana kita dapat mensejahterakan masyarakat,” urainya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Ponorogo, Bambang Juwono mengatakan, jika Sugiri Sancoko dan Lisdyarita merupakan kader partai berlambang banteng ini.

“Keputusan rekomendasi tetap ada di DPP, namun kedua pasangan tersebut tetap menjadi prioritas kami agar dapat diusung oleh PDI Perjuangan,” bebernya.

Alasan ini bukan tanpa dasar, sebab Sugiri Sancoko adalah Wakil Ketua Bappilu dan Lisdyarita merupakan Wakil Ketua Bidang Ekonomi dan UMKM DPC PDIP Ponorogo.

“Selain itu, di internal partai baik tingkat PAC maupun Ranting (PDI Perjuangan), secara aklamasi menunjuk nama Sugiri Sancoko dan Lisdyarita sebagai bacalon Bupati dan Wabup Ponorogo,” bebernya.

Selain itu, di era kepemimpinan Sugiri Sancoko-Lisdyarita, indeks pembangunan, perekonomian, layanan kesehatan hingga pendidikan mengalami perkembangan (maju) signifikan.

“Ya tentu ini menjadi prioritaskan kami, (berkas) pendaftaran Sugiri Sancoko-Lisdyarita akan diteruskan ke DPP partai PDI Perjuangan,” tandasnya. (*)