Portal Jatim

Kursi Baru, Semangat Baru! Pejabat Situbondo Dilantik Bupati Karna Suswandi

Redaksi
142
×

Kursi Baru, Semangat Baru! Pejabat Situbondo Dilantik Bupati Karna Suswandi

Sebarkan artikel ini
Bupati Karna Suswandi melantik satu pejabat eselon II, sebelas pejabat eselon IV, dan dua kepala desa

SITUBONDO – Pendopo Aryo Situbondo kembali ramai dengan agenda pelantikan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Situbondo. Kali ini, Bupati Karna Suswandi melantik satu pejabat eselon II, sebelas pejabat eselon IV, dan dua kepala desa dalam sebuah acara khidmat yang dihadiri oleh berbagai pejabat penting di Situbondo, Senin, (10/7/2024).

Pelantikan ini menandakan perombakan strategis dalam tubuh Pemkab Situbondo. Jabatan eselon II di Dinas Pariwisata yang sebelumnya kosong kini terisi, dan sebelas pejabat eselon IV siap mengemban tugas di unit kerja mereka masing-masing. Tak hanya itu, dua kepala desa pun mendapat amanah tambahan dengan perpanjangan masa jabatan mereka.

Bupati Karna Suswandi dalam sambutannya menegaskan bahwa pelantikan ini bukan sekadar penyegaran, tapi langkah krusial untuk mendongkrak kinerja Pemkab Situbondo. “Kita semua dituntut untuk bekerja lebih keras dan cerdas demi kemajuan Situbondo,” ujar beliau.

Kepada para pejabat eselon II dan IV, Bupati Karna Suswandi berpesan agar mereka dapat segera beradaptasi dan memberikan gebrakan baru di instansi masing-masing. “Jangan jadikan jabatan ini sebagai zona nyaman, tapi jadikan sebagai batu loncatan untuk mengabdikan diri kepada masyarakat,” tegas beliau.

Bagi dua kepala desa yang masa jabatannya diperpanjang, Bupati Karna Suswandi menitipkan harapan besar. “Masa jabatan yang lebih panjang ini adalah kesempatan emas untuk mewujudkan visi dan misi desa, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tutur beliau.

Semangat baru para pejabat yang dilantik ini diharapkan mampu membawa angin segar bagi kemajuan Kabupaten Situbondo. Dengan sinergi dan kerja keras semua pihak, Situbondo siap melangkah menuju masa depan yang lebih gemilang.