Portal Jatim

Kang Giri-Lisdyarita Daftar ke Partai Demokrat, Sinyal Koalisi Besar Pilkada 2024 Ponorogo

Andre Prisna P
656
×

Kang Giri-Lisdyarita Daftar ke Partai Demokrat, Sinyal Koalisi Besar Pilkada 2024 Ponorogo

Sebarkan artikel ini
Pendaftaran bakal paslon Sugiri Sancoko-Lisdyarita ke Partai Demokrat Ponorogo

PONOROGO – Pasangan bakal calon (bacalon) Sugiri Sancoko dan Lisdyarita mendaftar ke partai Demokrat Ponorogo dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Bacalon pertahana tersebut mendatangi kantor DPC partai Demokrat Ponorogo, dengan didukung dan didampingi sejumlah tokoh-tokoh partai politik (parpol). Antara lain, PDI Perjuangan, PPP, PAN, PKB hingga Golkar.

“Sejumlah tokoh-tokoh parpol mengantarkan saya dan Lisdyarita untuk daftar sebagai pasangan bacalon ke partai Demokrat,” ujar Kang Giri (sapaan akrab Sugiri Sancoko), Senin (13/5/2024).

Pihaknya bersama-sama mengajak partai Demokrat untuk membangun koalisi besar. Tentunya agar Ponorogo yang dicita-citakan maju bersama ini menjadi kenyataan.

“Hakikat kemenangan adalah milik rakyat dan kita bersama-sama. Soal (rekomendasi) itu memang domain -nya setiap partai. Namun kita optimis, karena ada tokoh-tokoh dari parpol lain yang mendukung kami,” bebernya.

Sementara itu, Ketua DPC partai Demokrat Ponorogo, Miseri Efendy mengatakan, Sugiri Sancoko-Lisdyarita merupakan pasangan bacalon yang telah mendaftar di partai ini.

“Pendaftaran bakal calon Pilkada 2024 dari partai kami dibuka dari tanggal 1 Mei hingga 25 Mei 2024,” urainya.

Mekanisme selanjutnya setelah pendaftaran ditutup, akan dilaporkan juklat juknis -nya beserta dokumen pendukung ke DPP partai Demokrat.

“Selama pendaftaran masih dibuka, kita tetap akan menerima siapa saja yang akan mendaftar bakal calon di Pilkada 2024,” tandasnya.

Perlu diketahui jika pasangan bacalon Sugiri-Lisdyarita sebelumnya juga telah mendaftar di partai PKB dan PDI Perjuangan. Bahkan, bacalon incumbent jadi prioritas soal rekomendasi dari partai berlambang banteng (PDI Perjuangan) tersebut. (*)