Portal Jatim

Jaga Kondusifitas Kamtibmas, Polresta Sidoarjo Serap Aspirasi di Wilayah Porong

Redaksi
131
×

Jaga Kondusifitas Kamtibmas, Polresta Sidoarjo Serap Aspirasi di Wilayah Porong

Sebarkan artikel ini

SIDOARJO — Wujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, terutama menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sidoarjo, Polresta Sidoarjo keliling ke wilayah kecamatan untuk bertatap muka bersama stake holder terkait tingkat kecamatan, kepala desa, tokoh agama dan masyarakat.

Forum diskusi bertajuk Sahabat Curhat, kali ini dilaksanakan Polresta Sidoarjo di Kecamatan Porong bertempat di Ndalem Prabu, Rabu (10/7/2024) malam. Acara ini dihadiri Kapolresta Sidoarjo Kombes. Pol. Christian Tobing, pejabat utama Polresta Sidoarjo, Forkopimka Porong, kepala desa, tokoh agama, masyarakat dan pemuda.

Kapolresta Sidoarjo Kombes. Pol. Christian Tobing menyampaikan Sahabat Curhat diadakan sebagai upaya cooling system menciptakan suasana kamtibmas yang aman dan kondusif, terutama menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sidoarjo.

Selain itu, tujuan lain dari kegiatan Sahabat Curhat untuk mengetahui langsung aspirasi masyarakat seputar kamtibmas. “Pada kesempatan ini dapat kita bahas persoalan-persoalan gangguan kamtibmas. Seperti kejahatan jalanan, balap liar, peredaran dan penyalahgunaan narkoba hingga persoalan lalu lintas,” kata Kombes. Pol. Christian Tobing.

“Kami mengajak semua pihak dan masyarakat, untuk menjaga situasi tetap guyub, rukun dan aman dalam menghadapi Pilkada. Terkait masih adanya kelompok pemuda mengendarai motor yang membahayakan keselamatan orang lain, gesekan antar kelompok maupun aksi balap liar, menjadi bahan evaluasi yang berarti bagi kami sehingga dapat ditindaklanjuti untuk menggiatkan patroli kamtibmas di waktu serta lokasi rawan, bahkan anggota jangan segan melakukan tindak tegas terhadap kejahatan jalanan,” jelasnya.

Adanya kesempatan forum diskusi kamtibmas yang diadakan Polresta Sidoarjo, Camat Porong Choirul Anam menyambut baik. Karena melalui kesempatan tatap muka langsung warga dapat menyampaikan aspirasi bila ada gangguan kenyamanan maupun keamanan di wilayahnya.

Baca Juga:  Cangkrukan Kamtibmas Tiga Pilar di Kelurahan Sekardangan

“Keberadaan Polisi langsung di tengah masyarakat, dapat memberikan rasa aman dan nyaman. Apalagi dengan memberikan kesempatan kami untuk menyampaikan problematika kamtibmas untuk di peroleh solusi hingga langkah penanganannya,” ujarnya.

*) Ikuti Berita Terbaru Portal Indonesia di Google News klik disini dan Jangan Lupa di Follow.