...
Portal Jatim

Tim Puslitbang Polri Lakukan Penelitian Penanganan Tindak Kekerasan pada PPA

Redaksi
92
×

Tim Puslitbang Polri Lakukan Penelitian Penanganan Tindak Kekerasan pada PPA

Sebarkan artikel ini

PROBOLINGGO,- Penanganan kasus kekerasan pada perempuan dan anak menjadi objek penelitian dan pengembangan (litbang) Polri saat melakukan supervisi di Mapolres Probolinggo, Selasa (9/7/2024).

Penelitian ini untuk memperkuat penanganan Polri dalam menangani tindak kekerasan pada perempuan dan anak.

Supervisi dilaksanakan oleh Kapuslitbang Polri Brigjen Pol Iswyoto Agoeng Lesmana Doeta. Kedatangan Kapuslitbang beserta rombongan disambut oleh Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana. Selain dari Polres, peserta supervisi berasal dari berbagai elemen seperti pemkab, KPAI, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan advokat.

Kunjungan tim Puslitbang Polri untuk melakukan supervisi dan penelitian tentang ”Melindungi yang Rentan: Penanganan Polri terhadap Tindak Kekerasan Pada Perempuan dan Anak”.

Ketua tim penelitian Kombes Pol Saefuddin didampingi AKBP Dadang Sutrasno selaku wakil tim penelitian ikut memberikan pengarahan.

Kombes Pol Saefuddin menjelaskan, tujuan utama dari penelitian untuk mendapatkan gambaran yang komprehensif mengenai penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak oleh Polri. Termasuk mencari solusi yang efektif untuk meningkatkan perlindungan terhadap kelompok rentan tersebut.

”Penelitian ini sangat penting dilaksanakan karena kita ketahui bersama kekerasan pada perempuan dan anak semakin meningkat. Dampak dari kekerasan ini akan menimbulkan kerugian dan kesengsaraan bagi korban,” kata Saefuddin.

Kapuslitbang Polri Brigjenpol Iswyoto Agoeng Lesmana Doeta juga menambahkan, kegiatan ini untuk peningkatan penanganan Polri terhadap tindak pidana kekerasan pada perempuan dan anak serta peran masyarakat dalam mendukung penanganan kekerasan terhadap perempuan dan masyarakat.

Sebagai bagian dari kegiatan juga ditayangkan video riset berisi data dan fakta mengenai tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak di berbagai daerah. Video ini memberikan gambaran nyata tentang situasi yang dihadapi serta upaya-upaya yang telah dilakukan oleh Polri dalam menangani kasus-kasus tersebut.

Iswyoto berharap, penelitian ini dapat memberikan rekomendasi yang berguna bagi Polri dalam upaya melindungi perempuan dan anak dari tindak kekerasan.

”Kegiatan yang berlangsung di Polres Probolinggo ini menunjukkan komitmen Puslitbang Polri dan seluruh pihak terkait dalam menciptakan lingkungan yang aman dan melindungi mereka yang rentan dari ancaman kekerasan,” pungkas Iswyoto.

*) Ikuti Berita Terbaru Portal Indonesia di Google News klik disini dan Jangan Lupa di Follow.

Seraphinite AcceleratorOptimized by Seraphinite Accelerator
Turns on site high speed to be attractive for people and search engines.