BeritaNasional

Baharkam Polri Rayakan Idul Fitri dengan Apel Gabungan dan Halal Bihalal

1350
×

Baharkam Polri Rayakan Idul Fitri dengan Apel Gabungan dan Halal Bihalal

Sebarkan artikel ini
Baharkam Polri Rayakan Idul Fitri dengan Apel Gabungan dan Halal Bihalal
Kabaharkam Polri Komjen Pol Fadil Imran

JAKARTA – Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan Polri (Kabaharkam Polri) beserta personel dan seluruh anggota Korps Bhayangkara Polri menggelar Apel Gabungan dan Halal Bihalal dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Fitri 2024 di halaman Baharkam Polri, Jakarta,  Senin (16/4/2024).

Kegiatan ini diadakan sebagai momen perayaan Idul Fitri untuk mempererat hubungan sesama anggota dan fokus dalam beribadah kepada Allah SWT, serta sebagai penguat semangat dalam melaksanakan tugas di Korps Bhayangkara Polri.

Kabaharkam Polri, Komjen Pol Fadil Imran, menekankan kontribusi yang telah diberikan oleh personel Baharkam Polri dalam mendukung pengamanan arus mudik dan arus balik saat Lebaran.

Beliau mengucapkan terima kasih atas dedikasi para personel. “Dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri tahun ini, anggota Baharkam Polri telah turut serta dalam menjaga keamanan, terutama dalam pengaturan arus mudik dan balik yang menjadi tradisi setiap tahun saat masyarakat berkumpul bersama keluarga dalam merayakan Idul Fitri,” ungkap Komjen Fadil.

“Terima kasih dan penghargaan saya kepada seluruh rekan atas loyalitas dan dedikasi yang telah ditunjukkan dalam mengamankan perayaan Idul Fitri dengan penuh tanggung jawab,” tambahnya.

Kabaharkam secara khusus memuji Satuan Kerja Korps Lalu Lintas dan Patroli Udara (Korpolairud) yang telah berperan penting dalam pengamanan arus balik dan mudik.

Korpolairud membentuk tim reaksi cepat yang bertugas memantau situasi arus lalu lintas dari udara.

“Tim ini dilengkapi dengan helikopter ambulans udara yang memiliki kemampuan fast track and fast time untuk memberikan bantuan medis dengan cepat kepada masyarakat yang membutuhkan, serta sebagai sarana evakuasi bagi pasien yang memerlukan perawatan medis secepat mungkin,” jelasnya.

Setelah apel pagi dan arahan dari Kabaharkam selesai, acara dilanjutkan dengan Halal Bihalal antara Kabaharkam, personel, dan seluruh korps jajaran Baharkam Polri.