Portal Jatim

Latih Jiwa Berkurban Anak Didik, SMAN 2 Ponorogo Sembelih 2 Sapi dan 1 Kambing

Andre Prisna P
865
×

Latih Jiwa Berkurban Anak Didik, SMAN 2 Ponorogo Sembelih 2 Sapi dan 1 Kambing

Sebarkan artikel ini
Suasana penyembelihan hewan kurban Idul Adha 1445 Hijriyah SMAN 2 Ponorogo

PONOROGO – Momentum Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah dimanfaatkan oleh SMA Negeri 2 Ponorogo untuk melatih jiwa berkurban bagi para siswa-siswinya.

Pun, sekolah yang dipimpin oleh Mursyid M.Pd tersebut melakukan penyembelihan hewan kurban yakni 2 ekor sapi. Bertempat di halaman sekolah, Rabu (19/6/2024).

Guru Pendidikan Agama Islam SMAN 2 Ponorogo, David Agung Prasetyo S.Pd menjelaskan, Alhamdulillah tahun ini bisa menyembelih dua ekor sapi. Dengan sumber iuran dari para siswa-siswi dan komite sekolah.

“Tentunya pendistribusian daging kurban dibagikan ke warga lingkungan sekolah, siswa (maaf) yang berhak, para guru dan ponpes rekanan yang menjalin kerjasama dengan SMADA,” ungkapnya.

Sebenarnya ada lagi 1 ekor kambing, namun disembelih di daerah Desa Sidowayah, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo.

“Ya daging kurban dibagikan oleh warga-warga yang ada di sana (Sidowayah),” imbuhnya.

Pihaknya mengajak para siswa-siswi untuk mengamalkan kisah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail yang sangat inspiratif diterapkan di kehidupan.

“Essensi berkurban adalah mengajak untuk belajar tentang keikhlasan. Serta menjadi syiar (Agama Islam) bagi SMAN 2 Ponorogo, berkontribusi dalam kegiatan sosial dan kemasyarakatan,” bebernya.

Dalam (panitia) penyembelihan hewan kurban ini, selain para guru, juga melibatkan para siswa-siswi dari OSIS SMADA, anak-anak ekskul MPK dan Rohis.

“Kita berharap kegiatan kurban dalam hari Raya Idul Adha dapat terus dilakukan SMADA dari tahun ketahun,” tandasnya. (*)

*) Ikuti Berita Terbaru Portal Indonesia di Google News klik disini dan Jangan Lupa di Follow.

Baca Juga:  Pilkada 2024 Ponorogo, KPU Tetapkan Dua Paslon