Portal DIY

Track Record Calon Pemimpin Yogyakarta Wajib Dicermati Serius

Portal Indonesia
252
×

Track Record Calon Pemimpin Yogyakarta Wajib Dicermati Serius

Sebarkan artikel ini
Jajaran PSI Kota Yogya saat bertandang ke Kantor DPD Partai Gerindra (Ist)

YOGYAKARTA – PSI Kota Yogyakarta bersama Partai Gerindra berkomitmen memilih dan menentukan calon walikota dan wakil walikota Yogyakarta yang berkualitas, memiliki misi dan visi yang berkemajuan dalam membangun Yogyakarta sebagai kota berlevel dunia.

“Track record para calon pemimpin Yogyakarta wajib diperhatikan dengan cermat dan serius,” demikian disampaikan Denny Irawan, Ketua DPD PSI Kota Yogyakarta saat bertandang ke Kantor DPD Partai Gerindra, Kamis (1/8/2024).

Ketua DPD Partai Gerindra juga memiliki kesepakatan dan kesepahaman sama. Mengenai nama calon walikota dan cawawali, Ketua DPD Gerindra Kota Yogyakarta RM.Sinarbiyat Nujanat menyatakan sudah mulai mengerucut dan mendekati titik final. Namun dia merasa belum etis dan belum waktunya untuk menyampaikan ke publik saat ini karena banyak pertimbanganp”Toh masih ada beberapa pekan lagi untuk memastikan calon cawali dan cawawali yang sesuai, dengan pilihan kami” tutur Sinar.

Kedua memiliki titik kesepahaman bahwa dukungan terhadap calon pemimpin yang kompeten dan berintegritas akan berdampak pada keberlangsungan pembangunan kota yang baik dan lebih maju.

Dalam kesempatan pertemuan ini Ketua DPD PSI Kota Yogyakarta menyerahkan surat resmi dukungan PSI kepada Partai Gerindra dalam memilih dan menentukan calon walikota dan wakilnya. Dalam surat tersebut secara tegas PSI Kota Yogyakarta mendukung sepenuhnya, baik secara de facto dan de jure atas pilihan calon walikota dan wakilnya yang telah ditentukan oleh Gerindra.

PSI akan ikut bersama-sama memperjuangkan pilihan tersebut pada Pilkada November 2024 mendatang.

Seperti diketahui dalam Pemilu 2024 lalu PSI Kota Yogyakarta mendapatkan dukungan lebih dari 12.000 suara (4,7%) dari warga Kota Yogyakarta.

Menurutnya inilah  salah satu modal dukungan konkrit yang akan dibawa PSI dalam dukungan Pilwalkot 2024.  “Intinya mulai hari ini PSI Kota Yogya telah resmi bergandengan tangan satu barisan komando koalisi dengan Gerindra dalam menghadapi Pilkada 2024,” pungkas Denny. (bams)