Portal Sumsel

Cabor Karate Piala Kapolri, Anak Kapolsek Lalan Raih Medali Emas

Portal Indonesia
89
×

Cabor Karate Piala Kapolri, Anak Kapolsek Lalan Raih Medali Emas

Sebarkan artikel ini

 

PALEMBANG – Prestasi yang Luar biasa dan membanggakan di raih oleh Nabilah Aulya Zulkarnain pelajar asal SMA Negeri 6 Palembang kelas XI.4 yang pernah meraih Juara 3 kata perorangan putri pada Cabang Olahraga (Cabor) Karate O2SN Kota Palembang kini justru meraih Medali Emas dan mendapatkan Juara 1 kata perorangan putri Cabor Karate Katagori SMA pada Piala Kapolri 2024 di Bogor Jawa Barat.

Kegiatan Cabor Karate pada Piala Kapolri 2024 tersebut berlangsung pada hari Minggu, 28 Juli 2024 di Tatami 4 Gor Laga Tangkas Pekan Sari Bogor.

Nabilah Aulya Zulkarnain merupakan anak pertama dari 2 saudara pasangan dari Iptu Zulkarnain Afianata, ST, M.Si, MH yang juga menjabat sebagai Kapolsek Lalan Polres Muba dan Ibu Yuliarti Triana, S.Pd, M.Si

Atas prestasi yang diraihnya, Nabilah Aulya Zulkarnain mampu memberikan semangat dan rasa bangga kepada sekolah dan kedua orang tuanya.

“Alhamdulillah, saya sangat bangga atas prestasi yang diraih,” kata Nabilah saat dihubungi awak media, Senin (29/7/2024).

Ia tidak menyangka dirinya bisa mendapatkan Juara 1 dalam ajang tersebut. Tetapi bagi Nabilah kemenangan dalam ajang lomba tersebut merupakan hasil kerja keras serta doa dari kedua orang tuanya.

“Semoga kemenangan ini bisa membahagiakan orang tua dan mengharumkan nama sekolah saya,” jelas Putri pertama dari Kapolsek Lalan itu.

Sementara itu, Kapolsek Lalan Iptu Zulkarnain Afianata, ST, M.Si, MH yang merupakan orang tua dari Nabilah Aulya Zulkarnain merasa bangga dan bersyukur atas prestasi yang telah diraih oleh Putri pertamanya tersebut.

“Syukur Alhamdulillah, putri pertama kami berhasil meraih juara 1. Saya berharap dengan raihan juara 1 kata perorangan putri Cabor Karate Katagori SMA pada Piala Kapolri 2024 ini, Nabilah Aulya Zulkarnain semakin semangat untuk meraih prestasi lainnya dalam berbagai kejuaraan olahraga Karate yang akan datang,” harap Iptu Zulkarnain yang juga peraih Juara 1 di Ajang Festival Kejuaraan Nasional Karate Kapolri Cup Tahun 2024.

Baca Juga:  Kepala Balai BPSILHK Komitmen Bersama Korem 044/Gapo, Jadikan Benakat Hutan Cadangan Pangan

Iptu Zulkarnain juga berharap, agar putrinya juga semakin semangat dalam pendidikannya di sekolah. Karena pendidikan itu sangat penting untuk meraih cita-cita,” pungkas Iptu Zulkarnain. (Adi Simba)

*) Ikuti Berita Terbaru Portal Indonesia di Google News klik disini dan Jangan Lupa di Follow.