Portal Jatim

Wajah Baru PKL RSSA, Modern, Rapi, dan Menjanjikan

Redaksi
153
×

Wajah Baru PKL RSSA, Modern, Rapi, dan Menjanjikan

Sebarkan artikel ini
Dalam pertemuan dengan pihak manajemen RSSA dengan PKL pada hari Selasa (2/7/2024)

KOTA MALANG – Para pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di belakang Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Saiful Anwar (RSSA) Malang, Jawa Timur, menyatakan kesediaan mereka untuk direlokasi ke tempat lain.

Dalam pertemuan dengan pihak manajemen RSSA pada hari Selasa (2/7/2024), para PKL sepakat untuk pindah ke lokasi baru yang disediakan, yaitu di sisi timur Grand Paviliun RSUD Saiful Anwar.

Relokasi ini dilakukan dalam rangka penataan PKL agar lebih cepat, aman, dan nyaman, serta sebagai bagian dari program penataan rumah sakit secara keseluruhan.

Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSSA, R. Henggar Sulistiarto, SH, MM, menjelaskan bahwa relokasi PKL ini juga dimaksudkan untuk menjaga keindahan kawasan rumah sakit agar tidak terlihat kusam.

“Penataan PKL ke lokasi yang lebih memadai, bersih, dan higienis sudah waktunya dilakukan, ” ujar Henggar.

Lebih lanjut, Henggar juga menyampaikan bahwa relokasi PKL harus segera dilakukan karena Grand Paviliun RSSA akan segera dioperasikan dan keberadaan PKL di lokasi lama dikhawatirkan akan mengganggu proses pelayanan kesehatan.

Para PKL yang diwakili oleh Agus, Lia, Vina, dan Kristin dalam pertemuan tersebut menyatakan kesediaan dan persetujuan mereka untuk direlokasi.

Mereka yakin bahwa di lokasi baru yang lebih rapi dan bersih, lapak mereka akan lebih banyak dikunjungi pembeli, sehingga mereka akan memperoleh keuntungan yang lebih besar.

“Kami yakin di sini akan lebih ramai dan lebih laris. Tempatnya juga lebih bagus dan bersih, ” ujar Agus, salah satu perwakilan PKL.

Pemindahan PKL ke lokasi baru ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi semua pihak, baik bagi pihak RSSA, para PKL, maupun para pengunjung rumah sakit.

Baca Juga:  Divisi Humas Polri Gelar Sosialisasi Bahaya Radikalisme di Ponpes Bumi Sholawat Sidoarjo

(Junaedi)

*) Ikuti Berita Terbaru Portal Indonesia di Google News klik disini dan Jangan Lupa di Follow.