Portal Jatim

Perkuat Sinergi, Kepala Kantah Pasuruan dan Kapolres Bahas Kerjasama Cegah Mafia Tanah

Redaksi
71
×

Perkuat Sinergi, Kepala Kantah Pasuruan dan Kapolres Bahas Kerjasama Cegah Mafia Tanah

Sebarkan artikel ini

PASURUAN – Kepala Kantor Pertanahan (Kantah) Kota Pasuruan, Carso Ahdiat, S.H., M.H., bersama jajarannya melakukan kunjungan resmi ke Polres Pasuruan Kota pada Selasa pagi (16/10). Kunjungan ini disambut hangat oleh Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Davis Busin Siswara, S.I.K., M.I. Kom, beserta tim.

Dalam pertemuan tersebut, Carso Ahdiat menyampaikan bahwa kunjungan ini bertujuan memperkuat kolaborasi antara kedua lembaga, terutama dalam penegakan hukum dan upaya pencegahan mafia tanah yang marak terjadi. Rabu(16/10/2024)

“Kami siap mendukung Polres Pasuruan Kota dalam menjalankan tugas-tugasnya, terutama dalam aspek yang berkaitan dengan pertanahan,” ujar Carso Ahdiat.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres AKBP Davis Busin Siswara menyatakan apresiasinya atas kunjungan ini. Ia menegaskan komitmen Polres dalam bekerja sama dengan Kantor Pertanahan untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat, khususnya dalam menangani permasalahan tanah.

“Kami akan terus bersinergi dengan Kantah Kota Pasuruan dalam menghadapi persoalan tanah, demi memberikan pelayanan yang optimal bagi masyarakat,” kata AKBP Davis.

Kerjasama antara kedua instansi ini sejauh ini telah berjalan baik, salah satunya melalui keterlibatan Polres dalam kegiatan penyuluhan hukum pada Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang rutin diadakan setiap tahun. (Eko)

*) Ikuti Berita Terbaru Portal Indonesia di Google News klik disini dan Jangan Lupa di Follow.

Baca Juga:  Wakapolresta Sidoarjo Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila