Portal Jatim

Sebelum Tertibkan Jalan Raya, Propam Polres Situbondo Uji Kedisiplinan Internal

Redaksi
59
×

Sebelum Tertibkan Jalan Raya, Propam Polres Situbondo Uji Kedisiplinan Internal

Sebarkan artikel ini

SITUBONDO – Propam Polres Situbondo Polda Jatim menggelar Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) pada Selasa (15/10/2024) di Mako Polres Situbondo. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan disiplin internal dan mencegah pelanggaran di kalangan personel, sebelum dimulainya Operasi Zebra Semeru 2024.

Kapolres Situbondo, AKBP Rezi Dharmawan, S.I.K., M.I.K., melalui Kasi Propam, Ipda I Komang Adi Aryama, menegaskan bahwa Gaktibplin dilakukan untuk menjamin seluruh personel mematuhi aturan dan disiplin, sebelum turun ke lapangan.

“Sebelum menertibkan masyarakat dalam Operasi Zebra Semeru 2024, kami memastikan anggota kami sudah tertib lebih dulu,” ujar Ipda Komang.

Pemeriksaan Gaktibplin meliputi kelengkapan diri seperti KTP, SIM, KTA, STNK, sikap tampang, serta kelengkapan kendaraan bermotor yang digunakan personel. Dalam kegiatan tersebut, satu personel ditemukan tidak membawa KTA dengan alasan tertinggal di rumah, dan sebagai sanksi, anggota tersebut diberi hukuman fisik berupa push up.

Ipda Komang menekankan bahwa disiplin merupakan hal penting bagi anggota Polri yang bertugas melindungi dan melayani masyarakat. “Sebelum menegakkan aturan di masyarakat, kita harus tertib dulu di internal. Dengan begitu, Polri bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat,” pungkasnya.

*) Ikuti Berita Terbaru Portal Indonesia di Google News klik disini dan Jangan Lupa di Follow.

Baca Juga:  Situbondo Berganti Nakhoda, AKBP Rezi Dharmawan Akan Pimpin Polres Situbondo