Portal Jatim

Banteng Yogya Borong Belimbing dan Sambal Pecel Khas Blitar

Portal Indonesia
312
×

Banteng Yogya Borong Belimbing dan Sambal Pecel Khas Blitar

Sebarkan artikel ini
Buah belimbing hasil memetik di kebun yang dikelola Pemkot Blitar (Ist)

BLITAR – Salah satu khas dari Kota Blitar adalah keberadaan Agrowisata Kebun Belimbing yang dikelola pemda setempat. Di lokasi itu para pengunjung bisa memetik langsung buah belimbing yang ada di kebun dan membayarnya sesuai harga pasaran saat petik buah.

“Ini menarik, bisa untuk oleh-oleh buat keluarga di rumah,” kata Ipung Purwandari, Sekretaris Fraksi DPRD PDI Perjuangan Kota Yogyakarta, Jumat (21/6/2024) usai ziarah di Makam Proklamator RI, Bung Karno bersama rombongan Banteng Yogya.

Darini, caleg terpilih untuk DPRD Kota Yogyakarta bersama  pengurus ranting dan anak cabang DPC PDI Perjuangan Yogyakarta juga terlihat antusias saat masuk Kebun Agrowisata Belimbing di Karangsari. “Ini menyenangkan. Bisa petik sendiri buah belimbingnya. Tadi juga belanja bibit untuk ditanam di kebun yang ada di Yogyakarta. Nanti kalau berhasil berbuah, kita ingin tiru apa yang sudah dikerjakan Pemkot Blitar, dengan kebun agrowisata seperti ini,” ucap Darini.

Katemi, salah satu pedagang belimbing yang dagangannya ludes diborong menyatakan rasa terima kasihnya kepada seluruh rombongan dari Yogyakarta.
“Alhamdulillah, telah diborong dagangan saya. Selain belimbing juga sambal ludes habis diborong,” kata  warga Karangsari Blitar itu mensyukuri.

Kader PDI Perjuangan Yogyakarta memang menyempatkan berbelanja belimbing dan memilih untuk masuk ke kebun belimbing untuk melihat dari dekat pengelolaan dan merasakan bagaimana petik buah matang pohon. “Ini tadi belanja sambel pecel khas Blitar,” tambah salah satu kader PDIP Yogya itu. (bams)

*) Ikuti Berita Terbaru Portal Indonesia di Google News klik disini dan Jangan Lupa di Follow.

Baca Juga:  Kader Posyandu Situbondo Semangat! Insentif Naik Dua Kali Lipat Demi Perangi Stunting