Otomotif

4 Rekomendasi Mobil SUV Pajak Murah Hemat Budget

admin
549
×

4 Rekomendasi Mobil SUV Pajak Murah Hemat Budget

Sebarkan artikel ini
Mobil SUV Pajak Murah Hemat
4 Rekomendasi Mobil SUV Pajak Murah Hemat Budget (portal-indonesia.com)

Membeli mobil SUV pajak murah sering menjadi prioritas sebagian kalangan, khususnya bagi kalangan dengan budget terbatas. Mobil dengan pajak relatif murah yakni mobil bekas, karena mempunyai besaran pajak yang lebih terjangkau dibanding dengan mobil keluaran terbaru.

Hal tersebut akan meminimalisir beban pajak tahunan. Pasalnya, besaran Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) mengalami penurunan seiring dengan bertambahnya usia kendaraan. Jadi dengan demikian, semakin tua mobil yang kamu miliki, maka akan lebih murah besaran pajak yang harus dibayarkan.

Rekomendasi Mobil SUV Pajak Murah di Indonesia

Ada beberapa pilihan mobil SUV pajak murah yang bisa dipilih untuk menemani perjalanan setiap hari. Jadi dengan begitu akan mudah dalam mengakses ke tempat-tempat umum. Mulai dari pergi ke mall, sekolah, berliburan, bahkan bekerja.

Hingga saat ini, Indonesia telah menghadirkan SUV murah dengan pilihan merk yang berkualitas dan populer. Mobil-mobil tersebut akan menunjang kepuasan para pengguna.

Berikut ini rekomendasi SUV pajak murah:

  1. Toyota Agya

Toyota Agya masuk rekomendasi pertama sebagai SUV pajak murah. Maka tidak heran, jika banyak orang yang menjadikan Toyota Agya sebagai opsi populer di kalangan pencari mobil hemat. Selain biaya yang murah, mobil ini juga menawarkan performa handal dengan fitur modern.

Tarif pajak Toyota Agya mulai dari Rp 1 juta untuk tipe terendahnya dan termahal untuk Agya Baru hingga Rp 2,6 juta per tahun. Toyota Agya solusi tepat untuk mobilitas sehari-hari di perkotaan.

  1. Honda Brio

Honda Brio merupakan mobil hatchback dan termasuk salah satu mobil yang dicari oleh banyak orang, karena memiliki desain yang stylish. Selain itu, juga irit bahan bakar, dan menggunakan mesin yang bertenaga.

Baca Juga:  Premi Rendah dan Perlindungan Maksimal, Strategi Cerdas untuk Asuransi Kendaraan Anda

Tarif pajak mobil ini beraneka ragam, tergantung pada tipe dan tahunnya saja. Untuk Brio Satya DD1 12 AM CKD tahun 2013 memberikan pajak sekitar Rp 1,5 jutaan, sedangkan pajak Brio RS 1.2 CVT tahun 2023 bisa mencapai sekitar Rp 3,5 jutaan.

  1. Daihatsu Terios

Daihatsu Terios juga jadi pilihan untuk orang yang mencari mobil dengan pajak murah. SUV Compact yang populer di Indonesia ini menjadi produk unggulan dari Daihatsu dengan berbagai kelebihan yang ditawarkannya. Kisaran tarif pajak Daihatsu Terios mulai dari Rp 1 jutaan, sedangkan untuk varian baru dengan tarif pajak tertinggi hingga Rp 4,3 jutaan.

  1. Toyota Avanza

Rekomendasi terakhir SUV pajak murah adalah Toyota Avanza. Mobil sejuta umat ini sangat populer dan menjadi mobil paling banyak dipilih oleh keluarga Indonesia. Karena mobil ini menawarkan banyak kelebihan, mulai dari performa mesin dan fitur. Untuk tarif pajak Toyota Avanza dibanderol mulai dari Rp 1 jutaan, Sedangkan untuk tarif pajak termahal hingga Rp 4,6 jutaan per tahun untuk unit terbarunya.

Berapa Lama Bayar Pajak Mobil Via Samsat

Pembahasan terakhir soal berapa lama membayar pajak mobil via Samsat. Membayar pajak via Samsat sendiri sebagai solusi utama dan banyak dipilih oleh pengguna kendaraan. Karena proses waktu yang dibutuhkan memang lebih cepat. Tapi, ingat bahwa kecepatan proses pembayaran pajaknya tergantung pada keberangkatan ke kantor Samsat. Jika berangkat lebih pagi sebelum pukul 08:00, maka akan mendapat antrian lebih awal. Secara otomatis, pembayaran pajak akan segera diproses oleh petugas Samsat.

Sementara, jika datang lebih lambat melebihi pukul 10:00, tentu akan mendapatkan antrian paling tengah bahkan bisa terakhir. Hal itulah yang menjadikan lama dalam memproses pembayaran pajak mobil di Samsat. Karena proses pembayaran pajak mobil sendiri harus melalui berbagai tahap, mulai dari pendaftaran hingga administrasi. Dimana tahap-tahap tersebut sangat diteliti oleh petugas, agar tidak salah data pemilik kendaraan.

Baca Juga:  Tips Merawat Cat Mobil, Kilau Seperti Baru

Dari 4 rekomendasi mobil SUV pajak murah pilih saja sesuai kebutuhan dan favorit sendiri.

 

*) Ikuti Berita Terbaru Portal Indonesia di Google News klik disini dan Jangan Lupa di Follow.