Portal Jatim

Yayasan Gerakan Mubar Tumbuh Rencanakan Buka Kursus Bahasa Inggris Gratis

12
×

Yayasan Gerakan Mubar Tumbuh Rencanakan Buka Kursus Bahasa Inggris Gratis

Sebarkan artikel ini
Yayasan Gerakan Mubar Tumbuh Rencanakan Buka Kursus Bahasa Inggris Gratis
Relawan Mubar Tumbuh Kecamatan Saweregadi, Kusambi dan Napano Kusambi

MUBAR – Kordinator Pusat Gerakan Muna Barat (Mubar) Tumbuh, Wahidin Kusuma Putra mengatakan akan memberikan layanan kursus Bahasa Inggris gratis untuk pelajar yang ada di Kabupaten Mubar, Sulawesi Tenggara.

Pria yang akrab disapa WKP ini menjelaskan untuk kegiatan Mubar Tumbuh di sektor pendidikan akan dibuka kursus Bahasa Inggris.

“Kegiatan Mubar Tumbuh pada bidang pendidikan salah satunya kita rencanakan membuka kursus Bahasa Inggris gratis buat pelajar, mulai dari SD, SMP dan SMA/sederajat. Kita tahu bersama saat ini kita sudah masuk era globalisasi dan Provinsi Sulawesi Tenggara ini merupakan daerah tujuan investasi. Karena itu kemampuan berbahasa asing khususnya bahasa Inggris merupakan modal dasar untuk bisa bersaing mencari peluang ditengah banyaknya investor yang masuk di daerah Sultra ini. Jadi dalam rangka penguatan kapasitas sumber daya manusia, kiranya sangat relevan kita adakan kursus Bahasa Inggris untuk adik-adik pelajar,” ujar WKP saat ditemui usai acara pembacaan ikrar relawan Mubar Tumbuh di Balai Desa Kusambi, Kecamatan Kusambi, Selasa (30/05/2023).

Menurut WKP, untuk pelaksanaan kegiatan akan dimulai setelah ikrar relawan di wilayah Kecamatan Tiworo Raya.

Kata dia, ikrar relawan di beberapa Kecamatan Tiworo Raya dijadwalkan akhir Juni atau awal Juli 2023.

“Sesudah ikrar relawan di beberapa Kecamatan Tiworo Raya kita mulai kegiatan baik itu pada sektor pendidikan maupun sektor ekonomi. Kenapa harus Ikrar dulu, karena kita berharap seluruh relawan yang berpartisipasi dalam yayasan ini bisa membangun ideologi gerakan yang sama, sehingga dalam proses eksekusi program kita jalan dengan rasa dan semangat yang sama dan hal ini bisa meminimalisir kemungkinan masalah-masalah yang akan muncul,” tandasnya.

WKP menambahkan Gerakan Mubar Tumbuh merupakan organisasi sosial yang bekerja secara gotong royong dan siap berpartisipasi dengan pikiran dan tenaga untuk membantu masyarakat Mubar.

“Saya tegaskan bahwa Gerakan Mubar Tumbuh adalah organisasi sosial untuk membantu masyarakat dan bukan untuk kepentingan politik tertentu. Organisasi ini terbuka untuk semua kalangan termasuk PNS boleh bergabung. Oleh karena itu saya mengajak kepada semua pihak untuk berpartisipasi membantu masyarakat dengan sukarela,” katanya.

Untuk diketahui relawan Gerakan Mubar Tumbuh sejauh ini sudah mencapai 223 orang . Ratusan relawan itu berasal dari Kecamatan Lawa, Kecamatan Wadaga, Kecamatan Saweregadi, Kecamatan Kusambi dan Kecamatan Napano Kusambi. (La Ode Biku)