Rodiyah, 14 Tahun di Negeri Jiran Tanpa Kabar

Rodiyah, 14 Tahun di Negeri Jiran Tanpa Kabar
Yatini (kiri) bersama Yunan Setiawan, anak dari Rodiyah (Foto : Wahyudin/Portal Indonesia)

KEBUMEN – Kasih ibu kepada beta tak terhingga sepanjang masa. Hanya memberi tak harap kembali, bagai sang surya menyinari dunia. Inilah gambaran cinta kasih yang di rasakan Yatini (71), seorang ibu yang merindukan anaknya bernama Rodiyah (41)  yang pergi ke Malaysia sejak 14 tahun lalu, namun sampai hari ini tidak ada kabar beritanya

Menurut keterangan yang di himpun Portal Indonesia dari pihak keluarga, Rodiyah pergi ke Malaysia untuk memperbaiki perekonomian keluarga. Namun belum selesai kontrak kerja sebagai Asisten Rumah Tangga, Rodiyah kabur dari majikannya itu.

“Sejak saat itu tidak ada kabar beritanya dan hanya meninggalkan jejak pernah mengirim surat dengan alamat LOT. 2902 Jl.Kempas Batu 8 1/2 Kampung Percepat Kampar, dan meninggalkan nomor telepon 061.9978297,” ungkap Yatini, Selasa (21/12).

Yatini mengharapkan siapapun yang tahu keberadaan Rodiyah yang saat ini berumur 41 tahun mohon untuk menyampaikan ke Rodiyah supaya lekas pulang lantaran sangat ibu sangat merindukannya.

Rodiyah, 14 Tahun di Negeri Jiran Tanpa Kabar
Foto terakhir saat Rodiyah bersama anaknya, Yunan Setiawan

Sang ibu tidak berharap Rodiyah pulang membawa uang banyak, namun yang penting pulang ke rumahnya. “Ibu kangen, nak. Jika tidak punya uang untuk biaya pulang ke sini (tanah air, red), ibu sanggup membiayai berapapun,” katanya lirih sambil berlinang air mata.

Masih kata Yatini, kalau memang Rodiyah tidak suka dengannya, iingatlah anak yang ditinggal sejak kecil, kini sudah dewasa.

Yatini berharap, apabila ada yang tahu keberadaan Rodiyah bisa nenghubungi ataupun Rodiyah bisa membaca berita ini. “Mohon untuk bisa pulang ibu sangat merindukan mu, ibu tidak butuh hasil uang ataupun permata cuma berharap segera pulang ataupun kirim surat bisa ke Kantor DPC PWRI Kabupaten Kebumen, Jl. Kutoarjo. No.82 Panjer Kebumen. (Wah)

error: