Portal Jateng

Wujudkan Toleransi Umat Beragama Banyumas, Korem Wijayakusuma Laksanakan Paskah Sinergitas

9
×

Wujudkan Toleransi Umat Beragama Banyumas, Korem Wijayakusuma Laksanakan Paskah Sinergitas

Sebarkan artikel ini
Wujudkan Toleransi Umat Beragama Banyumas, Korem Wijayakusuma Laksanakan Paskah Sinergitas

 

BANYUMAS – Sebagai wujud perkokoh dan pererat toleransi umat beragama diwilayah Banyumas, Korem 071/Wijayakusuma melaksanakan Paskah Sinergitas TNI, Polri, dan Pendeta/Hamba Tuhan beserta masyarakat Kristiani se Kabupaten Banyumas.

Hal ini dikatakan Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., melalui amanat tertulisnya yang dibacakan Kasipersrem 071/Wijayakusuma Mayor Inf Dyan Niti Sukma, S.I.P, Sabtu (20/5/2023) di Gedung Pertemuan A. Yani Makorem 071/Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas.

Danrem 071/Wijayakusuma mengatakan, Paskah merupkan puncak perayaan untuk mengenang kebangkitan Tuhan Yesus Kristus, yakni bangkitnya Tuhan Yesus dari kematian dan wafat di kayu salib sebagai tanda kemenangan demi menebus dosa umatnya.

Dikatakan, perayaan Paskah ini, bertujuan untuk memelihara pemahaman terhadap kebangkitan Tuhan Yesus Kristus serta dapat dijadikan wahana untuk memantapkan keimanan dan ketakwaan serta motivasi juang para jemaat beserta keluarganya yang ada diwilayah Banyumas.

“Momentum ini, kita dapat menggunakan sebagai upaya membangun kebersamaan dan soliditas antar umat beragama sebagai perwujudan dari toleransi umat beragama di Indonesia pada umumnya dan di Kabupaten Banyumas khususnya”, terangnya.

Wujudkan Toleransi Umat Beragama Banyumas, Korem Wijayakusuma Laksanakan Paskah Sinergitas

“Karena, semakin tinggi rasa toleransi umat beragama, secara otomatis akan menjadi pendorong bagi terwujudnya persatuan dan kesatuan yang kokoh dan kuat untuk menopang kehidupan berbangsa dan bernegara, sesuai tema yang diambil, yaitu Kebangkitannya Menggerakkan Kesadaran Persatuan dan Kesatuan Bangsa”, jelas Kolonel yang sebentar lagi akan menyandang pangkat Bintang Satu ini.

Lebih lanjut Kolonel Yudha mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan anggota TNI dari wilayah Korem 071/Wijayakusuma dan anggota Polri dari wilayah Polresta Banyumas, Pendeta Hamba Tuhan beserta masyarakat, bukan hanya untuk memperkokoh dan mempererat toleransi kerukunan beragama saja, namun juga diisi materi Work Shop sebagai wahana penanaman nilai-nilai Wawasan Kebangsaan, Bela Negara dan Bahaya Narkoba khususnya kepada para generasi mudanya.

“Terselenggaranya kegiatan ini, agar generasi muda penerus bangsa ini dapat melanjutkan tongkat estafet perjuangan bangsa dan dapat berperan serta dalam merawat NKRI, karena generasi muda adalah calon pemimpin, oleh karena itu mereka jangan sampai rusak oleh pemahaman yang salah dan bahaya Narkoba”, paparnya

“Selamat Paskah, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberkati cita-cita perjuangan kita semua,” pungkasnya. (*)