Portal Jatim

Wujudkan Soliditas, Antar Satfung Polresta Sidoarjo Jadi Juru Masak Buka Puasa

9
×

Wujudkan Soliditas, Antar Satfung Polresta Sidoarjo Jadi Juru Masak Buka Puasa

Sebarkan artikel ini
Wujudkan Soliditas, Antar Satfung Polresta Sidoarjo Jadi Juru Masak Buka Puasa
Soliditas anggota masak bersama untuk buka Puasa

SIDOARJO — Suasana berbeda, Jumat (14/4/2023) sore di Mako Polresta Sidoarjo. Tampak anggota Polri maupun ASN di masing-masing satuan fungsi sibuk lalu lalang penuh riuh. Aneka bahan makanan dan minuman tengah mereka siapkan.

Salah satu yang terlihat adalah ruangan Provos Polresta Sidoarjo. Ipda Joko bersama rekan-rekannya di Provos sedang mengolah minuman es degan dan sirup, disusul rekan lainnya memasak tahu tempe goreng, ikan bakar dan membuat sambal ulek.

Di fungsi Humas Polresta Sidoarjo pun tak mau kalah. Dimotori Ps. Kasihumas Polresta Sidoarjo Iptu Tri Novi Handono, para Polisi pewarta tengah sibuk menanak nasi, ayam goreng, telur dadar dan menyiapkan sayur sop di ruangannya yang ada di lantai satu.

“Sore ini kami sedang berlomba membuat aneka sajian sederhana untuk berbuka puasa di masing-masing satuan fungsi. Ini adalah program yang digagas Kapolresta Sidoarjo untuk menjalin soliditas anggota, jiwa mandiri hidup sederhana dan saling peduli,” ujar Ps. Kasihumas Polresta Sidoarjo Iptu Tri Novi Handono.

Saling menyiapkan sajian buka puasa sederhana yang dilakukan masing-masing satfung Polresta Sidoarjo, dikarenakan Jumat (14/4/2023) anggota pulang terlambat untuk mengikuti kegiatan Tarawih bersama dan pengajian memperingati Nuzulul Qur’an di Masjid Al Ikhlas Polresta Sidoarjo.

Kegiatan semakin bersemangat jelang adzan maghrib. Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro dan Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana berkeliling mengecek langsung kebersamaan anggotanya menjadi juru masak dadakan menyiapkan sajian buka puasa untuk anggota di masing-masing satfung serta masyarakat.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro menjelaskan, dari kegiatan ini diharapkan dapat membangun jiwa mandiri, peduli dan tentunya menguatkan soliditas anggotanya. Bahkan bahan-bahan makanan dan minuman diperoleh dari swadaya anggota sendiri, untuk kemudian diolah menjadi sajian buka puasa anggota, masyarakat sekitar dan dibawa ke masjid.

“Menunya harus sederhana mungkin. Diolah dan disiapkan sendiri oleh masing-masing satuan fungsi serta terpenting harus kompak, guyub rukun. Hal ini sangatlah penting implementasinya nanti dalam peningkatan prestasi menjalankan tugas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” lanjutnya.