Portal Jatim

Wujud Kesolidan dan Kebersamaan, DPC AAI On Malang Raya Gelar Bukber

10
×

Wujud Kesolidan dan Kebersamaan, DPC AAI On Malang Raya Gelar Bukber

Sebarkan artikel ini
Wujud Kesolidan dan Kebersamaan, DPC AAI On Malang Raya Gelar Bukber
Suasana Bukber Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) ON Malang Raya.

KOTA MALANG. portal-indonesia.com – Berbuka Bersama (Bukber) di bulan Ramadhan sudah menjadi sebuah tradisi di sebagian masyarakat. Tradisi yang juga dapat memperkuat bentuk kesolidan dan kebersamaan ini, salah satunya diadakan oleh DPC Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) Officum Noble (ON) Malang Raya.

Sebanyak puluhan advokat yang tergabung dalam asosiasi ini, pada Rabu (12/04/2023), mengadakan buka puasa bersama di sebuah Rumah Makan yang cukup terkenal di Kota Malang.

Ketua DPC AAI ON Malang Raya Dwi Indrotito Cahyono, S.H dalam kesempatan ini menjelaskan maksud dan tujuan DPC AAI ON Malang Rayadi menggelar Bukber.

“Tujuan dan maksudnya adalah menjalin tali silaturahmi serta meningkatkan keimanan kita,” kata pria yang akrab disapa Pak Tito ini.

Dia menyampaikan rasa syukur karena pihaknya bisa menggelar acara Bukber secara rutin setiap tahun pada bulan Ramadhan.

“Alhamdulillah pada hari ini (Rabu) kami menggelar bukber bersama seluruh anggota AAI ON Malang Raya, acara bukber ini rutin kami adakan di setiap tahunnya,” ungkapnya.

Menurutnya, acara ini juga merupakan langkah untuk menyosialisasikan serta koordinasi terkait program kedepan dari asosiasi yang dipimpinnya.

Sebagai agenda program selanjutnya, AAI-ON Malang Raya dalam waktu dekat ini akan melaksanakan Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab).

“Muskercab yang akan dilaksanakan ini sesuai dengan instruksi dari pimpinan pusat. Untuk itu kami harap melalui acara bukber ini, seluruh anggota AAI ON Malang Raya bisa terus meningkatkan kinerja dan menjalankan organisasi dengan sebenar-benarnya,” pungkasnya.

Sebelum adzan Maghrib tanda untuk berbuka puasa, para advokat dalam rangkaian acara Bukber ini mendengarkan ceramah agama yang disampaikan oleh mubaligh yang diundang pihak penyelenggara.

Dalam ceramahnya, penceramah menyampaikan tentang ragam kemuliaan Ramadhan.(Junaedi)