Wow “Blue Ocean”; PC PMII Bondowoso Gelar Bincang Agribisnis

Wow "Blue Ocean"; PC PMII Bondowoso Gelar Bincang Agribisnis

Ahmad Syawaludin Sedang Memberikan Materi di Graha PMII Bondowoso

BONDOWOSO, Portal-Indonesia.com – Gebrakan berbeda ditunjukkan Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bondowoso. Hari ini (23/01) bertempat di Graha PMII Bondowoso menggelar acara yang bertajuk Bincang Agribisnis. Dahsyatnya lagi, acara yang tidak sekedar bincang-bincang namun juga praktik langsung tersebut mendatangkan Dewan Pakar HKTI sekaligus CEO PT Bengkel Bumi Mandiri Ahmad Syawaludin.

Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) PMII Bondowoso Asnawi Sabil dalam sambutan pembukanya menyatakan bahwa masa depan bangsa Indonesia sesuai pesan lelulur adalah pertanian, maka acara ini adalah langkah awal memberikan penyadaran kepada generasi milenial untuk kembali kepada habitat terdekatnya.

“Saatnya kader muda PMII kembali ke desa, bertani, bersama-sama menjaga ketahanan pangan bangsa dari sawah kita, mengedukasi yang terdekat hingga menjadi gerakan yang massif” tegas Sabil.

Sementara itu, ketua PC PMII Bondowoso Saiful Hoir menegaskan komitmennya untuk mencoba metode baru dalam pemberdayaan kader yang pada akhirnya berdampak baik pada pemberdayaan masyarakat.

“Acara ini adalah wujud nyata jika kami akan selalu berfikir dan bertindak blue ecean, nyleneh-berani beda-menentang arus, bagi anak milenial tentunya bertani adalah hal yang aneh” ujar Hoir.

Ketua PC PMII terpilih lulusan Akademi Komunitas Negeri Bondowoso (red: sekarang Polije Kampus Bondowoso) tersebut juga menambahkan bahwa kegiatan seharian penuh ini akan membincangkan prospek agribisnis, praktek pembuatan jamu bumi dan JST ternak, praktek pembuatan NBR (Nutrisi Bio Remedisi), dan praktek pembuatan pestisida nabati.

Pantauan PortalIndonesia di Graha PMII menjelaskan bawah kegiatan diikuti oleh ratusan kader PMII Bondowosodan luar Bondowoso, tampak banyak juga masyarakat umum yang mengaku berprofesi petani, dan beberapa guru SMK jurusan pertanian. Pemateri acara Ahmad Syawaludin dalam pesan pertamanya menegaskan bahwa salah satu kunci sukses bagi petani adalah lebih banyak berfikir dan tidak pernah lelah bersyukur, yang kedua hal tersebut adalah intisari ajaran agama yang sudah sangat dilupakan.

“Mari bersama-sama kita berjuang pemberdayaan ummat melalui pertanian, menyejahterakan petani, menyelamatkan bumi” tegas Ahmad Syawaludin disambut sorak sorai peserta kegiatan.

Hingga berita ini diturunkan, kegiatan praktek pembuatan Jamu Sehat Tanaman dan lebih dikenal dengan JST masih berlangsung, peserta terlihat sangat antusias mengikuti praktik langsung tersebut.

Tinggalkan Balasan

error: