Wings Air Diharapkan Buka Rute Penerbangan Mubar – Kendari

  • Bagikan
Wings Air Diharapkan Buka Rute Penerbangan Mubar - Kendari
Kepala Bandara Sugimanuru, M. Khusnudin

MUBAR – Maskapai Penerbangan Wings Air diharapkan dapat membuka rute penerbangan Bandara Sugimanuru Muna Barat – Haluoleo Kendari.

Kepala Bandar Udara (Bandara) Sugimanuru Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara, M. Khusnudin mengatakan animo masyarakat Muna dan Mubar yang menggunakan transportasi laut sangat tinggi.

“Animo masyarakat pulau Muna yang menyebrang di Kota Kendari yang menggunakan jasa penyeberangan laut sangat tinggi. Karena itu kita mengajak pihak Wings Air untuk mencoba membuka rute Mubar – Kendari. Jadwal penerbangan dalam sepekan cukup satu atau dua kali,” jelas Khusnudin saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (04/11/2021).

Menurutnya, masyarakat yang akan memakai jasa penerbangan Wings Air cukup berpeluang. Pasalnya, masyarakat atau pejabat yang punya agenda mendadak di Kendari pasti lewat pesawat terbang.

“Tentu ini adalah peluang. Untuk menangkap peluang tersebut Wings Air harus mencoba. Harus ada keberanian untuk mencoba. Dengan begitu dalam seminggu dapat diketahui jumlah penumpang yang naik pesawat. Kita juga akan memfasilitasi pertemuan antara Pemda Mubar dan Muna dengan pihak Wings Air. Kalau dua pemda ini mampu meyakinkan Wing Air, rute Mubar – Kendari bakal terwujud,” ujarnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

error: