Warga Surya Asri dan Sidokepung Antusias Ikuti Vaksinasi Booster Polresta Sidoarjo

Warga Surya Asri dan Sidokepung Antusias Ikuti Vaksinasi Booster Polresta Sidoarjo
Kapolresta Sidoarjo bersama Forkopimka Buduran turut memantau Vaksinasi Booster di Masjid At-taubah Buduran

SIDOARJO – Akselerasi vaksinasi booster menyasar kawasan padat penduduk yang dilakukan Polresta Sidoarjo, terus mengundang lonjakan animo masyarakat. Seperti diadakan di Masjid At Taubah Perumahan Surya Asri, Sidokepung, Buduran, Rabu (20/4/2022) malam.

Begitu selesai Shalat Tarawih, gerai vaksinasi booster Polresta Sidoarjo di halaman Masjid At Taubah, langsung diserbu masyarakat. Warga dari kalangan remaja hingga orang lanjut usia, berduyun-duyun mendatangi tempat vaksinasi.

Pada kesempatan tersebut, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro dan Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana bersama Forkopimka Buduran turut hadir memantau jalannya vaksinasi, dengan menyediakan 500 dosis vaksin pertama sampai dosis ketiga (booster).

“Apresiasi besar kami pada warga di sini, baik mereka yang muda hingga lansia begitu antusias mendapatkan vaksinasi. Semoga setelah disuntik vaksin, herd immunity warga terbentuk sehingga dapat menjalankan Ibadah Ramadhan dan nanti bila mudik lebaran lancar juga sehat,” jelas Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Sampai sekarang capaian vaksin booster di Kabupaten Sidoarjo terus meningkat. Yakni hampir 20 persen. Sekitar 19,8 persen per 20 April 2022. Belum lagi didukung animo masyarakat yang terus antusias mendapatkan vaksin booster, optimis hingga jelang lebaran nanti mengalami kenaikan dua kali lipat.

Adanya layanan vaksinasi ke wilayah padat penduduk yang dilakukan Polresta Sidoarjo, mendapatkan respon positif dari Takmir Masjid At Taubah, Ustad Hariadi, menurutnya upaya layanan vaksinasi jemput bola dengan mendatangi wilayah-wilayah yang jauh dari perkotaan, sangat memudahkan masyarakat. Terutama bagi orang lansia.

“Bagus sekali terobosan layanan vaksinasi Polresta Sidoarjo yang menyasar berbagai wilayah. Sehingga banyak dari kita dimudahkan dapatkan vaksin. Semoga setelah mengikuti vaksinasi kita semua sehat dan terhindar dari Covid-19,” ungkapnya.

error: