Peristiwa DaerahPortal Jatim

Warga Kaget, 3 Rumah di Trajeng Dilalap si Jago Merah

10
×

Warga Kaget, 3 Rumah di Trajeng Dilalap si Jago Merah

Sebarkan artikel ini
Warga Kaget, 3 Rumah di Trajeng Dilalap si Jago Merah

PASURUAN — Kebakaran tiga rumah di di jalan Maluku, Kelurahan Trajeng, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, kagetkan warga setempat. Peristiwa kebakaran beberapa rumah ini terjadi Selasa (30/5) sekira pukul 23.00 WIB malam.

Kebakaran diduga berasal dari arus pendek atau korsleting listrik milik salah satu warga Muari di RT 02 RW 03, akibatnya 1 rumah mengalami rusak parah dan 2 rumah warga lain yang bersebelahan hanya mengalami kebakaran ringan.

Beruntung tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam kejadian tersebut, dan api baru bisa dipadamkan 2 jam kemudian dengan bantuan dari 4 mobil pemadam kebakaran dari dinas terkait atau BPBD Kota Pasuruan.

“Kemungkinan korsleting listrik, kejadian perkiraan jam 23.00 WIB. Tiba-tiba ramai warga dan kita membantu memadamkan api dengan air seadanya, setelah itu datang mobil pemadam”, kata Ismail, salah satu warga setempat.

Diketahui untuk pemilik rumah atau korban kebakaran, masih diungsikan ke rumah kerabatnya terdekat.

“Ada satu rumah yang parah, sementara yang dua rumah lagi hanya sebagian di bagian dapur yang ikut terbakar”, imbuhnya.

Kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah, dan hingga berita ini ditayangkan belum diketahui secara pasti penyebab hingga terjadinya kebakaran tersebut. (Eko/Ghana)