Portal Sumsel

Wako Lubuklinggau Buka Workshop SKJ dan SKI Bagi Pelajar dan Guru se-Kota Lubuklinggau

11
×

Wako Lubuklinggau Buka Workshop SKJ dan SKI Bagi Pelajar dan Guru se-Kota Lubuklinggau

Sebarkan artikel ini
Wako Lubuklinggau Buka Workshop SKJ dan SKI Bagi Pelajar dan Guru se-Kota Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU – Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe membuka kegiatan workshop Senam Kebugaran Jasmani (SKJ) tingkat pelajar dan Senam Kebugaran Indonesia (SKI) bagi guru Penjaskes SD dan SMP negeri/swasta se-Kota Lubuklinggau, di Gedung Guru PGRI Kelurahan Senalang Kecamatan Lubuklinggau Utara ll Kota Lubuklinggau, Selasa (6/6/2023).

Dalam sambutannya, Wako Lubuklinggau menyampaikan program SKJ dimulai saat dirinya menjabat sebagai wali kota Lubuklinggau. Bahkan Pemkot Lubuklinggau pernah mengikut lomba SKJ tingkat nasional dan berhasil meraih juara pertama.

Scroll kebawah untuk lihat konten

Pemerintah Kota Lubuklinggau sambungnya juga pernah mengundang secara langsung pelatih sekaligus pencipta SKJ ke Kota Lubuklinggau. Kegiatan workshop seperti ini perlu dilakukan secara terus menerus karena dapat meningkatkan pengetahuan para guru olahraga dalam mengajarkan SKJ kepada anak didiknya.

“Direncanakan saat penerimaan ASN akan dimasukkan formasi guru olahraga karena keberadaannya sangat dibutuhkan dan penting sebagai upaya meningkatkan kebugaran anak didik,” ungkapnya.

Sementara Ketua KORMI Kota Lubuklinggau, H Rodi Wijaya mengatakan keberadaan ASKI saat ini masih dibawah naungan dan merupakan bagian kinerja KORMI.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan minat penggiat olahraga dan masyarakat pada SKJ maupun SKI.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan Kota Lubuklinggau yang telah mengembangkan SKJ di SD maupun SMP. Kegiatan workshop juga dapat menambah nilai guru di dunia pendidikan.

“KORMI memfasilitasi cabang olahraga di masyarakat, direncanakan nanti akan ditingkatkan ke provinsi hingga nasional,” tandasnya.

Sedangkan Ketua ASKI Provinsi Sumsel, Hj Selvi Oktaviany, SE menyampaikan kegiatan ini terlaksana atas kerjasama ASKI Provinsi Sumsel dengan ASKI Kota Lubuklinggau dan KORMI Kota Lubuklinggau. Workshop SKJ merupakan program kerja sama antara Kementerian Pendidikan dengan Kementerian Olahraga.

Dalam laporannya ketua panitia, Efran AR, mengatakan tujuan kegiatan ini adalah mensosialisasikan SKJ maupun SKI untuk persiapan lomba tingkat nasional sekaligus meningkatkan kebersamaan guru dengan jumlah peserta sebanyak 170 orang.

Ikut hadir, Kadis Pemuda dan Olah Raga, H Purnomo, Kepala Disdikbud, H Dian Chandera, Ketua ASKI Kota Lubuklinggau, Acep Gunawan, Ketua ASKI Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Lili Purnama Ratu, perwakilan Kodim 0406 Lubuklinggau, perwakilan Polres Lubuklinggau dan camat. (Erwin)