Portal Sumsel

Wako Buka Musrenbang RKPD, Harapkan Program Ayo Ngelong Berkelanjutan

9
×

Wako Buka Musrenbang RKPD, Harapkan Program Ayo Ngelong Berkelanjutan

Sebarkan artikel ini
Wako Buka Musrenbang RKPD, Harapkan Program Ayo Ngelong Berkelanjutan
Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe buka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Penyusunan RKPD tingkat kota Lubuklinggau tahun 2024

LUBUKLINGGAU –  Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe buka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Penyusunan RKPD tingkat kota Lubuklinggau tahun 2024 yang dilaksanakan di Auditorium Lantai 5 Pemkot Lubuklinggau.

Dalam arahannya, Wali Kota menyampaikan bahwa kota Lubuklinggau sendiri membangun dengan uang yang dirasa masih sangat kurang yang tentu saja hal tersebut membuat pemerintah kota harus mampu mensiasati bagaimana melakukan pembangunan.

“Saya bersama pak Sulaiman Kohar (Wakil Wali Kota) berupaya maksimal mendongkrak PAD untuk melaksanakan pembangunan,” kata Wako.

Ia menyebutkan, bahwa kota Lubuklinggau selama ini juga membangun daya saing, karena dengan membangun daya saing tidak akan ketinggalan dan ketika tidak ketinggalan maka kota Lubuklinggau akan dikunjungi banyak orang.

Wako Buka Musrenbang RKPD, Harapkan Program Ayo Ngelong Berkelanjutan

“Jangan takut memberikan pembangunan bagi masyarakat. Kalau tidak kita akan ketinggalan dan inilah yang selama ini saya perjuangkan bersama pak Wakil Wali Kota,” ungkap Nanan.

Selain itu, wako menyampaikan untuk dibidang Sumber Daya Manusia (SDM) sudah tertib dan sistem kepegawaian sudah bagus. Tinggal lagi bagaimana bisa meningkatkan hal yang sudah saat ini.

Mengenai PAD, Wako menargetkan bisa mencapai Rp 200 Miliar pertahunnya karena menurut Wako, Kota Lubuklinggau memiliki potensi untuk mencapai hal tersebut.” Hal itu tentu untuk mendongkrak PAD, harus membangun sarana infrastruktur atau fasilitas umum karena dengan fasilitas umum sebagai magnet untuk melaksanakan event dan mendatangkan orang ke Lubuklinggau.

Kemudian, program Ayo Ngelong ke Lubuklinggau, Nanan mengharapkan supaya dapat berkelanjutan di tahun-tahun mendatang.

Hadir dalam kegiatan ini Sekda, para Asisten dan Staf Ahli, seluruh Kepala OPD dilingkungan Pemkot Lubuklinggau dan Camat serta jajaran Forkopimda Kota Lubuklinggau.(Erwin)