Waketum MUI Banten Apresiasi DPW LDII Banten Sembelih 1707 Hewan Kurban

Waketum MUI Banten Apresiasi DPW LDII Banten Sembelih 1707 Hewan Kurban
Foto bersama, Dr. H. A. Bazari Syam, M.Pd (Ketua MUI Banten), H.Rasna Dahlan (Ketua DMI Banten), H.Imron (Ketua Banser Banten), H.Teteng Jumara, KH Ardani M.Ag (FKUB Kabupaten Tangerang), dan KH. Suparjo (Pengasuh Ponpes Budi Mulia) saat kegiatan Silaturahim Idul Adha 1443 H di Ponpes Budi Mulia, Tangerang, Minggu (10/07/2022). 

BANTEN — Wakil Ketua Umum (Waketum) MUI Provinsi Banten Dr. H. A. Bazari Syam, M.Pd., mengapresiasi DPW LDII Banten. Pada perayaan Idul Adha 1443 Hijriyah, warga LDII di Banten antusias dalam melaksanakan ibadah kurban. Tahun ini, ada 1707 hewan kurban yang disembelih.

Bentuk apresiasi itu disampaikan Waketum MUI Provinsi Banten saat menghadiri kegiatan Silaturahim Idul Adha 1443 H, di Ponpes Budi Mulia, Tangerang, Minggu (10/07/2022).

“Semoga warga LDII menjadi generasi yang bermanfaat bagi sesama manusia, karena sebaik-baiknya manusia adalah bermanfaat bagi orang lain,” ungkap Basari.

Waketum MUI Banten Apresiasi DPW LDII Banten Sembelih 1707 Hewan Kurban

Ketua DPW LDII Banten H Dimo Tono Sumito menyebutkan, bahwa pada Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah tahun ini, ada 1707 hewan kurban disembelih warga LDII se-Banten.

“Rinciannya sebanyak 911 sapi, 6 kerbau, dan 790 kambing,” ungkapnya.

Dimo menuturkan, ditengah maraknya Penyakit Mulut dan Kaki (PMK), tidak menyurutkan warga LDII untuk berkurban.  Hal tersebut terlihat dari jumlah hewan kurban yang disembelih warga LDII pada tahun ini, mengalami kenaikan jika dibandingkan tahun sebelumnya.

“Bagi pengurus DPW LDII Banten, hal itu adalah sesuatu yang cukup menggembirakan. Sebab, gairah melaksanakan ibadah kurban warga LDII masih sangat tinggi dan inilah motivasi kenapa setiap tahunnya selalu meningkat,” ungkap Dimo.

Sementara itu, Ketua DMI Banten KH. Rasna Dahlan berharap, tahun depan jumlah hewan kurban warga LDII lebih meningkat dan tambah semangat. Sebab menurutnya, pahala kurban sangat luar biasa dan manfaatnya bisa dirasakan masyarakat.

“Semoga LDII menjadi Lembaga yang terus berkontribusi nyata di bidang apa saja,” kata KH. Rasna Dahlan.

Kegiatan Silaturahim Idul Adha 1443 H dalam rangka menjaga ukhuwah Islam dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda yang bertempat di Ponpes Budi Mulia ini, dihadiri oleh Dr. H. A. Bazari Syam, M.Pd (Ketua MUI Banten), KH. Rasna Dahlan (Ketua DMI Banten), H. Imron (Ketua Banser Banten), H.Teteng Jumara, KH. Ardani, M.Ag (FKUB Kabupaten Tangerang), dan KH Suparjo (Pengasuh Ponpes Budi Mulia).

error: