Portal DIY

Wabup Sleman : Masyarakat Kedepankan Humanisme, Pluralisme, dan Toleransi

10
×

Wabup Sleman : Masyarakat Kedepankan Humanisme, Pluralisme, dan Toleransi

Sebarkan artikel ini
Wabup Sleman : Masyarakat Kedepankan Humanisme, Pluralisme, dan Toleransi
Wabup Sleman Danang Maharsa berikan sambutan (Brd/Portal Indonesia)

SLEMAN – Wakil Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Danang Maharsa menghadiri perayaan Paskah di berbagai gereja katholik di Sleman, Sabtu malam (8/4/2023).

Diantaranya di gereja Paroki St.Yohanes Paulus II Brayut, Tambakrejo, Sariharjo, Ngaglik, Sleman dan di Gereja Petrus & Paulus Babadan, jl. Raya Tajem, Padukuhan Pucanganom, kalurahan Wedomartani, kapanewon Ngemplak, Sleman,

Disetiap kunjunganya, Danang Maharsa politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kabupaten Sleman ini menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan ibadah memperingati Paskah tersebut.

Selain itu, Danang juga mengajak para jemaat untuk mengucap syukur, karena meredanya pandemi Covid-19 tahun ini, pelaksanaan Ibadah Paskah dapat kembali dilaksanakan dengan dihadiri semua jemaat.

Danang menambahkan bahwa peringatan Paskah tahun ini bersamaan dengan bulan Ramadhan, sehingga Danang mengajak seluruh masyarakat dapat menunjukan rasa toleransi dan saling menghormati antar umat beragama di Kabupaten Sleman.

Wabup Sleman : Masyarakat Kedepankan Humanisme, Pluralisme, dan Toleransi
Suasana misa di Gereja Petrus & Paulus Babadan (Brd)

“Perayaan Paskah tahun ini bersamaan dengan Bulan Ramadhan, sehingga saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mengedepankan prinsip humanisme, pluralisme, dan yang utama toleransi” ujar Danang.

Danang juga berpesan kepada seluruh jemaat bahwa 2023 merupakan tahun politik menjelang pemilu 2024. Ia menyampaikan bahwa salah satu proses penting demokrasi secara mutlak memerlukan kebersamaan diantara semua komponen bangsa.

“Kita semua akan turut andil dalam menentukan nasib bangsa kita kedepan melalui pesta demokrasi di tahun 2024. Oleh karena itu melalui kesempatan yang baik ini saya menghimbau kepada seluruh hadirin sekalian untuk mewujudkan pemilu yang bersih dan penuh kebersamaan” kata Danang.

Terakhir, Danang mengajak seluruh umat kristiani di Sleman untuk memaknai Paskah sebagai momentum menuju perubahan, bangkit dan pulih dari pandemi.

Danang juga mengajak para umat kristiani untuk semakin menguatkan dan meneguhkan keimanan serta bangkit bersama membangun Sleman sebagai rumah bersama yang lebih sejahtera. (Brd)