Portal Jatim

Wabup Sidoarjo Hadiri Haul Buyut Qori dan Isra` Mi`raj

54
×

Wabup Sidoarjo Hadiri Haul Buyut Qori dan Isra` Mi`raj

Sebarkan artikel ini
Wabup Sidoarjo Hadiri Haul Buyut Qori dan Isra` Mi`raj
Wabup Subandi Hadiri Haul Buyut Qori dan Isra' Mi' raj di Dusun Tlogo Desa Sidokerto

SIDOARJO — Wabup Sidoarjo, Subandi menghadiri Haul Buyut Qori ke IX dan Isra` Mi`raj Nabi Muhammad SAW, Minggu malam (03/03/2024) di Dusun Tlogo, Desa Sidokerto, Buduran.

Kegiatan ini bukan hanya mendoakan bagi yang sudah meninggal saja tapi juga untuk memohon keselamatan dan keberkahan, khususnya di Desa Sidokerto.

Turut hadir pula Pengasuh Pondok Pesantren Sono, KH. Alwi Basori, Camat Buduran, Syamsurijal, Kepala Desa Sidokerto, beserta jajarannya, dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, memberikan apresiasi kepada Pemerintah Desa Sidokerto atas terselenggaranya kegiatan haul ini. Kegiatan ini sebagai pengingat, semua bakal Kembali kepada Allah SWT.

“Peringatan haul ini sebagai pertanda bahwa yang sedang didoakan ini adalah orang baik. Hal ini juga sebagai pengingat kita semua kalau terbiasa mendoakan para kyai dan para muasis, nanti Ketika kita sudah meninggal pasti juga akan didoakan juga,” ungkapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Sidoarjo, khusunya masyarakat Desa Sidokerto. Dengan kegiatan haul ini sebagai ajang silaturahmi. Melihat banyaknya masyarakat yang mengikuti pengajian semacam ini, menunjukkan masyarakat ini guyub dan rukun.

“Beberapa waktu yang lalu, kita telah melaksanakan pesta demokrasi. Selesai pemilunya masyarakat tetap guyub rukun. Ini hebatnya masyarakat Sidoarjo, pemilu tidak akan menggoyahkan masyarakat untuk tetap guyub rukun “ tegasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sidokerto, Ali Nasikin, mengucapkan terima kasih atas kesediaan Wakil Bupati Sidoarjo hadir bersholawat bersama warga Dusun Telogo, Desa Sidokerto. Kehadiran Wabup Sidoarjo ini juga suatu keberkahan, dan dan kekhidmatan dalam mengikuti kegiatan ini.

“ Kegiatan haul ini selain mendoakan, juga memohon keberkahan untuk sidoarjo, khususnya Desa Sidokerto, Dusun Telogo,” jelasnya