Wabup Ponorogo Bagikan 500 Liter Minyak Goreng Ciptaan Kakak-Kakak Pramuka

Wabup Ponorogo Bagikan 500 Liter Minyak Goreng Ciptaan Kakak-Kakak Pramuka
Wabup Lisdyarita saat membagikan minyak goreng kepada salah satu pedagang

PONOROGO – Wakil Bupati Ponorogo, Lisdyarita membagikan minyak goreng, sembako dan takjil kepada penjual gorengan maupun warga di seruas jalan Pramuka, Kelurahan Kertosari, Kecamatan Kota, Kabupaten Ponorogo.

Uniknya, minyak goreng yang diberikan kepada para pedagang serta penjual makanan dan gorengan tersebut, merupakan hasil ciptaan Kwarcab (pramuka) Ponorogo.

Wabup Ponorogo, Lisdyarita mengatakan, ini merupakan inisiatif dari anggota dan kakak-kakak pramuka, untuk mencari solusi ikut andil membantu para pedagang gorengan maupun warga.

“Kemarin migor harganya Rp 14 ribu, namun hari ini harganya keburu naik dengan harga eceran tertinggi (HET),” jelasnya, Senin (18/4/2022).

Pihaknya berinisiatif untuk membuat minyak goreng sendiri, kemudian dibagikan kepada para pedagang, penjual gorengan maupun masyarakat setempat di sekitar jalan pramuka ini.

“Sedikitnya ada 500 paket yang berisi minyak goreng curah satu liter, sembako dan takjil. Meskipun tak banyak, ya harapan kita sedikit meringankan beban warga,” imbuh bunda Rita (sapaan akrabnya) yang juga merupakan Ka Kwarcab Pramuka Ponorogo.

Tentu bahan pembuatan minyak goreng ini parutan kelapa dan air. Kemudian diolah dan disaring agar hasilnya lebih jernih serta air perasan dimasak dedak.

“Tapi yang lebih penting lagi, intinya di bulan ramadhan yang penuh berkah ini, bisa berbagi dengan warga dan masyarakat,” tandasnya.

error: