Wabub Situbondo : Masyarakat Dilarang Memperjualbelikan Pupuk Bantuan

  • Bagikan
Wabub Situbondo : Masyarakat Dilarang Memperjualbelikan Pupuk Bantuan
Hj. Khoirani, SPd, MH saat membagikan pupuk gratis di Desa Sumber Tengah dan Desa Mlndingn Kulon (FT/Arief Yuda)

SITUBONDO – Wakil Bupati Situbondo Hj. Khoirani, SPd, MH meminta masyarakat untuk tidak memperjualbelikan pupuk bantuan dari pemerintah. Orang nomor dua di Pemkab Situbondo ini bahkan mengancam untuk mengambil langkah tegas jika menemukan warga yang melakukan hal tersebut.

Pernyataan itu disampaikan Wakil Bupati Situbondo saat membagi-bagikan pupuk gratis di Desa Sumber Tengah dan Mlandingan Wetan, Kecamatan Bungatan, Selasa (7/12/2021).

Menurutnya pihaknya akan mengerahkan relawan untuk melakukan pemantauan di lapangan. “Relawan kami cukup banyak. Ada di desa-desa. Jadi kalau ada yang memperjualbelikan pupuk, saya rasa akan cepat sampai kepada saya. Dan tentu saya tidak akan diam begitu saja. Kemungkinan pelakunya akan dibawa ke ranah hukum,” katanya.

Sementara itu, Tahe salah satu petani penerima bantuan pupuk asal Desa Mlandingan Kulon sumringah lantaran mendapatkan bantuan pupuk gratis. Menurutnya bantuan ini baru pertama kali didapatkan dari pemerintah.

“Tentu saya bersama petani lain senang bisa mendapatkan pupuk gratis sebanyak 50 kilogram. Apalagi sekarang pupuk urea non subsidi hampir Rp 1 juta. Kami berarap ini menjadi program tahunan ,” katanya.

Untuk diketahui, Pemerintah Situbondo menganggarkan pupuk gratis sekitar Rp 13 miliar. Dana tersebut berasal dari APBD. (Yud)

  • Bagikan
error: