Vokalis Plat – N Dilantik Jadi Rois Tanfidziah Ranting NU Jodipan Kulon

  • Bagikan
Vokalis Plat - N Dilantik Jadi Rois Tanfidziah Ranting NU Jodipan Kulon
Tampak Viki Plat - N (ketiga dari kanan), saat di baiat oleh Rois Am NU Kota Malang.

KOTA MALANG  – Sebuah momentum dan menjadi sejarah awal bagi kepengurusan NU MWC Klojen Kota Malang, malam tadi (12/12/2021) seorang vokalis sekaligus rocker dari grup band PLAT – N dilantik menjadi Rois Tanfidziah atau ketua Ranting di wilayah kelurahan Sukoharjo. Senin (13/12/2021)

Dalam pelantikan yang dihelat di Masjid AL-QUDZIE yang terletak di kampung Jodipan Kulon, vokalis nyentrik Bernama lengkap Vicky Yanuar Ardiansyah yang akrab disapa Vicky Plat – N di Baiat langsung oleh KH. Chamzawi salah satu Rois NU Kota Malang.

ketika diwawancarai portal-indonesia.com Vicky mengatakan ” syukur Alhamdulillah acara pelantikan Rois Tanfidziah Ranting Jodipan Kulon berjalan lancar dan sukses. Saya tidak mau muluk – muluk dalam hal visi misi kepemimpinan saya. Saya menunggu arahan dari para pengurus NU Kota Malang dan dawuh dari para kyai – kyai, selain itu nantinya saya akan banyak melibatkan pemuda dalam setiap kegiatan NU di wilayah sini “. Tutur pemuda yang juga lulusan dari Ponpes midern Darusallam Gontor ini.

Vicky juga menambahkan ” langkah awal saya juga akan memperbaiki program dari ormas NU yang belum berjalan dengan maksimal, tentunya saya juga meminta bantuan kepada warga untuk bersama – sama warga sesama muslim. Terus menjaga kerukunan antar sesama pemeluk agama, berpegang teguh pada Sunnatullah dan Sunnah Rosullullah dibawah panji NU. Serta tidak lupa Ahlussunnah Wal Jama’ah Li Ilai Kalimatillah menggapai rahmat dan ridhlo ALLAH SWT semata “. Tutup pria berambut gondrong dan selalu berpenampilan nyentrik ini.

Lain halnya apa yang di katakan oleh Uztads Damat, S.Ag, S.Pd selaku ketua MWC NU Klojen ” kepada pengurus NU Ranting Jodipan Kulon yang baru dilantik ini, saya berharap para pengurus untuk memegang teguh ajaran – ajaran Ahlusunnah Wal Jama’ah yang sudah diajarkan oleh para pendiri NU. Dengan kepengurusan yang di peganh oleh para pemuda, harapannya kegiatan – kegiatan yang sudah ada agar bisa dikembangkan dan bisa dikemas yang lebih menarik bagi generasi milenial sekarang ini”.

” Saya percaya pemuda lebih memiliki ide dan gagasan cemerlang dalam membuat trobosan program serta akan lebih bisa membuat NU lebih kuat. Seperti diketahui saat ini ada beberapa ajaran yang menurut saya kurang pas untuk diterapkan di Indonesia, bahkan ajaran tersebut sudah menjurus ke radikalisme. Inilah tantangan dari para pemuda NU untuk bisa meredam ajaran radikalisme agar jangam sampai menyebar luas di masyarakat awam. ”

” hingga saat ini di Kecamatan Klojen telah dilantik sebanyak 27 ranting NU. Dengan tampilnya pemuda dalam kepengurusan NU Kota Malang, harapannya bisa lebih berperan aktif dan memperkuat organisasi NU sendiri. Pemuda punyai daya pikir dan punyai kreatifvitas yang fresh, hal tersebut bisa menjadi suatu harta yang penting bagi tujuan untuk menjaga NKRI.” Pungkasnya. (Junaedi)

  • Bagikan
error: