Vaksinasi Diperluas, Kini Kejar Capaian 50 Persen Dosis Ketiga

Vaksinasi Diperluas, Kini Kejar Capaian 50 Persen Dosis Ketiga
Kapolresta ikuti Zoom meeting Vaksinasi serentak serta Tinjau Gerai Vaksinasi di Transmart

SIDOARJO – Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu mengatakan, secara keseluruhan Kabupaten Sidoarjo optimis dapat menembus 50 persen capaian vaksinasi dosis ketiga hingga akhir Ramadhan nanti.

Disampaikannya usai mengikuti zoom meeting vaksinasi serentak pimpinan Kalemdiklat Polri, serta meninjau gerai vaksinasi di Transmart Sidoarjo, Jum’at (8/4/2022).

Menurutnya, bukan tidak mungkin capaian vaksin dosis ketiga (booster), di Kabupaten Sidoarjo tembus 50 persen.

“Saat ini Kabupaten Sidoarjo semua pihak bergerak, baik Polri, TNI dan Dinkes untuk mempercepat dan memperluas layanan vaksinasi. Khususnya vaksin booster,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Bahkan, pemerintah dan MUI membolehkan vaksinasi Covid-19 dilakukan saat berpuasa. Karenanya vaksinasi semakin digencarkan pelaksanaannya mulai pagi sampai malam hari.

Seperti di gerai vaksinasi Covid-19 yang ada di Transmart Sidoarjo per hari disediakan 500 dosis vaksin booster, maka Kapolresta Sidoarjo mempersilahkan masyarakat yang sudah waktunya vaksin dosis ketiga, untuk mendatangi lokasi tersebut.

Selain itu, layanan gerai vaksinasi keliling juga dapat ditemui di masjid usai Shalat Tarawih. “Karena mudah dan kami perluas lagi waktu maupun titiknya, optimis dosis ketiga mencapai 50 persen di akhir Ramadhan,” katanya.

error: