Portal Jateng

Upacara Pelepasan Purnawira Danramil Bener

10
×

Upacara Pelepasan Purnawira Danramil Bener

Sebarkan artikel ini
Upacara Pelepasan Purnawira Danramil Bener

 

PURWOREJO – Upacara pelepasan Purnawira Danramil 13 Bener Kodim 0708 Purworejo Mayor Infanteri Daliman bersama Ibu diwarnai dengan pengalungan bunga dan tradisi pedang pora di halaman Makodim Purworejo.Selasa, (09/05/2023).

Pengalungan Bunga tersebut dilakukan oleh Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo dan Ny. Eka Yohanes Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVIII Dim 0708 Purworejo.

Sebelumnya di laksanakan serah terima jabatan Danramil 13 Bener dari Mayor Inf Daliman kepada Pj (pejabat sementara) Kapten Infanteri Amat Kurdi.Sementar jabatan Danramil 15 Ngombol yang semula di jabat Kapten Inf Setyo Herdianto berganti posisi dengan Danramil 10 Bruno Lettu Inf Legiman.

Dalam kesempatan ini Dandim Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo menyampaikan bahwa pergantian pejabat di lingkungan TNI AD merupakan dinamika yang terjadi secara berkelanjutan. Karena akan terkait erat dengan aspek-aspek pembinaan personel, situasi kerja dan kebutuhan organisasi dalam implementasi tugas, peran dan fungsinya.

“Kegiatan ini mempunyai esensi sebagai upaya pembinaan personel dalam rangka tour of duty, agar organisasi menjadi lebih dinamis, sekaligus mendorong semangat dan motivasi personel untuk peningkatan kinerja organisasi, ” ungkapnya.

Lebih lanjut Dandim mengucapkan terima kasih kepada Mayor Inf Daliman atas segala pengabdian yang telah diberikan kepada satuan. Dandim juga mengucapkan selamat atas keberhasilannya menyelesaikan masa pengabdian selaku prajurit TNI AD sampai dengan Paripurna.

Penghargaan yang tinggi kepada Ibu Daliman yang telah setia mendampingi dan mendukung suami untuk meraih keberhasilan dalam pelaksanaan tugas, serta turut aktif dalam kepengurusan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVIII Dim 0708/Purworejo, “imbuhnya.

Sementara itu Mayor Inf Daliman mengucapkan terimakasih kepada Dandim atas bimbingan dan arahan serta kerja sama para Perwira dan seluruh anggota Kodim,sehingga dalam mengemban tugas dan jabatan di satuan Kodim Purworejo dapat berjalan dengan aman, lancar hingga purna tugas.

“Semoga kedepannya Kodim 0708 Purworejo bisa semakin maju, solid dan kompak dalam menjalankan tugas sebagai aparat komandan kewilayahan di Kabupaten Purworejo,” pungkasnya.( Fauzi)