Portal Jatim

Upacara Hari Bhayangkara Ke-78 di Alun-alun Dimeriahkan Pocil dan Defile Pasukan

Redaksi
111
×

Upacara Hari Bhayangkara Ke-78 di Alun-alun Dimeriahkan Pocil dan Defile Pasukan

Sebarkan artikel ini

SIDOARJO — Upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-78, 1 Juli 2024 di Kabupaten Sidoarjo diselenggarakan di Alun-alun Sidoarjo. Kapolresta Sidoarjo Komisaris Besar Polisi Christian Tobing menjadi Inspektur Upacara (Irup), yang dihadiri jajaran Forkopimda Kabupaten Sidoarjo, jajaran TNI, kepala OPD Kabupaten Sidoarjo, tokoh agama, tokoh masyarakat dan organisasi kepemudaan.

Setelah pelaksanaan upacara Hari Bhayangkara ke-78, acara dilanjutkan dengan kemeriahan penampilan piawai dari Polisi Cilik (Pocil) Polresta Sidoarjo yang berprestasi juara 1 tingkat Polda Jawa Timur, pertunjukan kesenian daerah dan peragaan defile dari satuan fungsi yang ada di Polresta Sidoarjo.

Pada peringatan Hari Bhayangkara ke-78, Polri mengangkat tema “Mewujudkan Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”.

Tidak hanya turut serta mendukung percepatan transformasi ekonomi dan program pemerintah menuju Indonesia Emas, namun Polri diharapkan dapat semakin profesional dalam mewujudkan situasi kamtibmas dalam mengamankan pemilihan kepala daerah di tahun 2024.

Seperti disampaikan Plt. Bupati Sidoarjo Subandi, situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Sidoarjo yang aman dan damai, terlebih lagi memasuki masa Pilkada Sidoarjo. Diharapkan Polresta Sidoarjo terus melakukan upaya-upaya cooling system di tengah masyarakat.

“Upaya cooling system terbukti telah dilakukan secara masif oleh Polresta Sidoarjo beserta jajarannya ke masyarakat. Seperti mengadakan forum Sahabat Curhat, bakti sosial hingga edukasi kamtibmas ke wilayah-wilayah kecamatan,” katanya.

Sementara itu, di Hari Bhayangkara ke-78 Kapolresta Sidoarjo Kombes. Pol. Christian Tobing mengucapkan terima kasih atas dukungan Forkopimda Kabupaten Sidoarjo, jajaran TNI, stake holder terkait, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat Kabupaten Sidoarjo, terhadap keluarga besar Polresta Sidoarjo untuk semaksimal mungkin memberikan perlindungan, pengayoman, pelayanan dan penegakan hukum serta keadilan kepada masyarakat.

Baca Juga:  Hari Bhayangkara Ke-78, Polresta Sidoarjo Target 300 Kantong Darah

“Dalam pelaksanaan tugas mewujudkan kondusifitas kamtibmas kami sadari masih terdapat kekurangan, karenanya kami berharap peran serta dan dukungan Forkopimda beserta semua elemen masyarakat Kabupaten Sidoarjo untuk terus memotivasi kami dalam melakukan perbaikan-perbaikan di setiap lini,” ujarnya.

Setelah upacara Hari Bhayangkara ke-78 di Alun-alun Sidoarjo, dilanjutkan dengan tasyakuran bertempat di Pendopo Delta Wibawa dan pemberian penghargaan kepada anggota berprestasi dan masyarakat yang memenangkan aneka perlombaan memperingati Hari Bhayangkara ke-78.

*) Ikuti Berita Terbaru Portal Indonesia di Google News klik disini dan Jangan Lupa di Follow.