Portal DIY

Untuk THR dan Gaji 13, Pemkab Sleman Siapkan Dana Rp 118,82 Miliar

1040
×

Untuk THR dan Gaji 13, Pemkab Sleman Siapkan Dana Rp 118,82 Miliar

Sebarkan artikel ini
Untuk THR dan Gaji 13, Pemkab Sleman Siapkan Dana Rp 118,82 Miliar
Kepala BKAD Kabupaten Sleman, Haris Sutarta, SE, MT (Brd/Portal Indonesia)

SLEMAN – Pemkab Sleman siap memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) Idul Fitri 2024 dan pemberian gaji ke 13 bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai harian Lepas (PHL) di lingkungan Pemkab Sleman. Untuk keperluanj itu dibutuhkan dana Rp181 miliar dan dana tersebut sudah tersedia,sehingga tinggal membayarkianya.

Menurut Kepala Badan Keuangan Dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Sleman, Haris Sutarta, SE, MT jumlah ASN dan PHL di lingkungan Pemkab Sleman yang berhak menerima THR Idul Fitri tahun 2024, sebanyak 12.382 orang. Pegawai penerima THR sebanyak itu, terdiri dari Bupati dan Wakil Bupati, ASN, Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K), PHL serta para anggota DPRD.

“Dana untuk pembayaran THR dan gaji ke 13 bagi pegwai pemerintah lingkunagn Pemkab Sleman sebanyak itu, uangnya sudah tersedia dan akan dibayarkan mulai awal April mendatang,” kata Haris.

Sedang besarnya THR yang diberikan, masing-masing sebesar satu kali gaji ditambah dengan berbagai tunjangan. Diantaranya, tungangan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi ASN.

Mengingat perekonimian nasional pada umumnya dan perekonolian di Sleman pada khususnya, sedang kurang menguntungkan, Haris berharap semua warga termasuk para penerimna THR untuk melakukan penghematan, sehingga uang yang dimiliki bisa dimanfaatkan untuk hal-hal yang lebih penting.

“Meski lebaran, namun karena perekonomian sedang tidak baik, yang salah satunya faktor berbagai harga kebutuhan pokok melambung, maka kami harap semua pihak untuk tidak boros. Uang yang dimiliki jangan hanya untuk keperluan konsuntif, tapi harus dimanfaatkan dengan sebaik-mungkin, yakni untuk membiayai hal-hal yang lebih penting,” tambah Haris. (Brd)