Tutup Kejuaraan Pencak Silat, Bupati Kebumen : Jadilah Pendekar Rendah Hati

Tutup Kejuaraan Pencak Silat, Bupati Kebumen : Jadilah Pendekar Rendah Hati
Bupati Kebumen saat menutup

KEBUMEN – Bupati Kebumen Arif Sugiyanto resmi menutup Kejuaraan Pencak Silat “Bupati Cup” Tahun 2021 yang berlangsung di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Kebumen, pada Jumat (29/10).

Dari 11 perguruan silat yang bermain dalam kejuaraan ini, hanya diambil tiga juara. Untuk juara tiga diraih oleh perguruan Persinas Asad, juara dua diraih oleh Perguruan Silat Merpati Putih, dan juara satu diraih oleh Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT).

Bupati pun menyampaikan selamat kepada seluruh pemenang yang sudah tampil meramaikan kejuaran silat ini. Bagi yang belum juara, bupati meminta agar tidak pesimis dan putus harapan, karena masih ada kesempatan lain.

“Untuk para pemenang saya ucapkan selamat atas prestasi dan kerja keras yang diraih. Kalian semua sejatinya adalah pemenang yang sudah banyak memberikan kontribusi dalam kemajuan pencak silat di Kebumen,” ujar Bupati.

Bupati menyampaikan, hendaknya setinggi apapun prestasi yang diraih, maka tetapnya menjadi pendekar yang rendah hati. Menggunakan ilmu bukan untuk kesombongan, atau melukai orang. Tapi melindungi dan mendidik masyarakat.

“Bagi peserta yang belum juara juga jangan kecil hati dan putus asa. Gerbang prestasi masih terus terbuka, teruslah belajar berlatih, dan tetaplah menjadi pendekar yang rendah hati, meski kalian punya segudang prestasi,” jelasnya.

Terakhir Bupati berpesan, agar tetap menjaga persatuan baik intern maupun antar perguruan tinggi. “Dengan bersatu pencak silat kita akan maju dan berprestasi. Daerah juga akan maju, masyarakat sejahtera,” tutupnya.

Dalam kejuaran ini, PSHT berhasil mendapat 7 emas, 3 perak, 2 perunggu, Merpati Putih, 4 emas, 3 perak, 3 perunggu, dan untuk Persinas Asad mendapat 4 emas, 1 perak, dan 1 perunggu. Kejuaran ini menghadirkan 130 peserta, yakni 80 putri, 50 putra. (Ahmad)

Tinggalkan Balasan

error: