Truk Muat Sambal Hantam Truk di Ring Road Selatan

Truk Muat Sambal Hantam Truk di Ring Road Selatan
Tim SAR Gabungan evakuasi supir truk yang terjepit (Ist)

BANTUL -Truk bermuatan sambal  hantam truk yang sedang berputar arah. Kecelakaan sesama truk angkutan ini terjadi di ring road selatan, tepatnya di selatan Kampus Terpadu Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Sabtu (21/8/2021).

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta L.Wahyu Efendi dalam keterangannya kepada awak media, Sabtu siang mengatakan petugas piket menerima informasi dari PMI Bantul. Bahwa telah terjadi musibah kecelakaan dengan penanganan khusus satu orang driver truk terjepit di badan truk.

“Kronologi yang kami dapat satu truk akan berputar arah, tapi  tidak sampai hingga truk harus mundur maju. Bersamaan dari arah berlawanan truk bermuatan sambal tanpa sempat ngerem langsung menghantam truk yang lagi berusaha puter arah tersebut,” kata Wahyu Efendi.

Korban yang terjepit badan truk diketahui sopir bermuatan sambal inisial AP (30) warga Grabag Sumur Arum, Magelang Jawa Tengah.

Mendapat laporan tersebut Basarnas Yogyakarta memberangkatkan 1 Tim Rescue dilengkapi  peralatan ektrikasi untuk evakuasi kecelakaan lalu lintas. Sesampai di lokasi, tim rescue yang diberangkatkan langsung berkordinasi dengan potensi SAR yang sudah di lokasi dan selanjutnya melakukan evakuasi bersama dengan SAR gabungan.Proses evakuasi berlangsung kurang dari 30 menit.

Selanjutnya korban terjepit dievakuasi  Tim SAR Gabungan dalam keadaan selamat. Korban langsung dilarikan  ke Rumah Sakit PKU Gamping untuk mendapat perawatan  lanjut. (bams)

Tinggalkan Balasan

error: