Portal Jateng

Tragis, Lima Petani di Desa Petir Banjarnegara Tersambar Petir

233
×

Tragis, Lima Petani di Desa Petir Banjarnegara Tersambar Petir

Sebarkan artikel ini

Dua Orang Meninggal Dunia

Tragis, Lima Petani di Desa Petir Banjarnegara Tersambar Petir
Lokasi kejadian (Ist)

BANJARNEGARA – Nahas, satu keluarga petani yang sedang memanen cabai tersambar petir, Minggu (25/2/2024) siang di Dusun Sembir RT 02 RW 03 Desa Petir, Kecamatan Purwanegara, Kabupaten Banjarnegara.

Akibat kejadian tersebut, dua orang meninggal di tempat sedangkan tiga lainnya mengalami luka bakar ringan.

Kejadian bermula sekitar pukul 07.00 Wib, keluarga tersebut berangkat ke kebun cabai miliknya di Dusun Sembir, Desa Petir Banjarnegara. Kemudian sekitar pukul 13.30 Wib, cuaca tiba-tiba hujan deras dengan petir.

Seorang perangkat Desa Petir, Saidah mengatakan, saat itu di wilayahnya ada hujan dengan intensitas tinggi dengan petir.

“Kelima korban sedang berteduh di dalam gubuk, tidak jauh dari lokasi panen cabai,” katanya.

Dua Orang Meninggal di Tempat

Saat sedang berteduh, kata Saidah, tiba-tiba petir menyambar mereka. Dua korban atas nama SM (45) dan RB (40) yang merupakan pasangan suami istri, meninggal di lokasi kejadian.

Sedangkan tiga korban lainya Sariyem (60) Kholifah (40) dan Reja Sukarta, harus menjalani perawatan medis di Puskesmas 2 Purwanegara akibat luka bakar.

“Korban yang meninggal kini sudah di rumah duka, untuk pemakaman di desa mereka,” katanya.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Banjarnegara, Andri S mengatakan, cuaca kali ini sedang memasuki pancaroba. Kemungkinan akan terjadi hujan lebat dengan petir dan angin kencang.

“Bagi warga yang sedang beraktivitas di lapangan untuk berhati-hati, jika cuaca mendung atau hujan segera ke tempat teduh yang aman,” katanya. (sat)