Portal Jatim

Tragis! Kecelakaan Kerja di Kota Malang, Dua Orang Tewas dan Satu Kritis

65
×

Tragis! Kecelakaan Kerja di Kota Malang, Dua Orang Tewas dan Satu Kritis

Sebarkan artikel ini
Tragis! Kecelakaan Kerja di Kota Malang, Dua Orang Tewas dan Satu Kritis
Relawan ambulans Kota Malang saat mengevakuasi tiga kuli bangunan yang terjatuh dari lantai 3.

KOTA MALANG – Kejadian tragis terjadi siang ini di Kota Malang. Tiga kuli bangunan terjatuh dari lantai 3 bangunan rumah yang sedang dalam proses pembangunan untuk dijadikan Kost-kostan di Jl. Bendungan Wonogiri No.15 RT. 04 RW. 07 Kelurahan Sumbersari Kecamatan Lowokwaru pada Kamis (07/03/2024).

Kecelakaan kerja ini menewaskan Fauzi (32 tahun) dan Andri (38 tahun) saat mereka mendapat penanganan medis. Sementara Irawanto (28 tahun) masih berada dalam kondisi kritis dan dirawat di IGD RSSA Kota Malang. Ketiga kuli bangunan yang menjadi korban berasal dari Kabupaten Jember.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Portal-Indonesia.com, kecelakaan kerja yang menewaskan dua kuli bangunan dan melukai satu lainnya terjadi saat ketiganya akan melanjutkan pekerjaan mereka setelah istirahat siang.

Saat itu, Fauzi hendak menghidupkan dinamo di lantai 3 yang biasanya digunakan sebagai penggerak crane untuk mengangkat material bangunan. Namun, tragisnya, Fauzi tersengat arus listrik saat mencolokkan stop kontak. Irwanto, yang berusaha menolong Fauzi, juga tersengat listrik sehingga keduanya terjatuh.

Sayangnya, Andri yang sedang bekerja di lantai dua turut terjatuh saat tertimpa oleh kedua rekannya. Akibatnya, ketiganya jatuh ke lantai bawah.

Diduga ketiganya tidak menggunakan sabuk pengaman saat bekerja. Teman sekerja dan warga sekitar berusaha memberikan pertolongan setelah melihat kejadian tersebut.

Mereka segera menghubungi ambulans untuk mengevakuasi ketiga korban.

Pihak Polsek Lowokwaru kemudian tiba di lokasi untuk memberikan pengamanan dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara. (Junaedi)