Portal Sultra

Tomas Minta Mendagri Memperpanjang Masa Jabatan Bupati Bahri

11
×

Tomas Minta Mendagri Memperpanjang Masa Jabatan Bupati Bahri

Sebarkan artikel ini
Tomas Minta Mendagri Memperpanjang Masa Jabatan Bupati Bahri
Tokoh masyarakat Desa Lindo, La Ode Usman

MUBAR – Sejumlah tokoh masyarakat Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara meminta Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian agar memperpanjang masa jabatan Bahri sebagai penjabat (Pj) Bupati Mubar.

Tokoh masyarakat (Tomas) Desa Lindo, Kecamatan Wadaga, La Ode Usman mengatakan selama delapan bulan menjabat, gebrakan pembangunan Bupati Bahri mulai kelihatan.

“Pembangunan Mesjid Agung, pembangunan kantor bupati, kantor DPRD, rumah jabatan bupati dan rumah jabatan pimpinan DPRD sudah dimulai. Program lain yaitu alokasi dana Rp100 juta per desa. Untuk meringankan beban masyarakat karena tekanan inflasi pak Bahri menggelar pasar murah. Semua program tersebut untuk kepentingan masyarakat Mubar,” jelas Usman, Jumat (20/01/2023).

Ia melanjutkan, berkaca pada capaian dan gebrakan yang dilakukan oleh Bupati Bahri maka tepat kiranya Mendagri, Tito Karnavian menambah masa jabatan Bupati Bahri.

“Program dan pendekatan kemasyarakatannya sudah kita rasakan. Maka secara pribadi saya mendukung sekali masa jabatan pak Bahri diperpanjang. Oleh karena itu, kita meminta agar Mendagri memperpanjang masa jabatan Bupati Bahri,” ucapnya.

La Nimbara, tokoh masyarakat Barangka juga memberikan dukungan agar Mendagri, Tito Karnavian memperpanjang masa jabatan Bupati Bahri.

“Gagasan program yang dirancang oleh Bupati Bahri sangat baik. Gagasan ini akan terealisasi manakala pak Bahri tetap menjabat. Bila tidak, program yang baik itu bisa patah dari awal,” katanya.

Nimbara menuturkan kepemimpinan Bahri dengan seluruh programnya sudah sesuai ekspektasi publik Mubar.

“Seandainya pak Bahri calon bupati pada Pemilu 2024 kita siap dukung. Melihat program yang dilakukan apa juga yang kita mau cari. Orang lain baru dipikirkan, beliau sudah lakukan,” pujinya.

Tokoh Pemuda Desa Walelei, Kecamatan Barangka, Asrudin ikut buka suara.

Menurut Asrudin semua program yang dikerjakan oleh Bupati Bahri memberikan kesan positif buat masyarakat.

“Penyelenggaraan pasar, murah, pemberian subsidi bagi supir dan nelayan. Kemudian pembangunan kantor bupati, Mesjid Agung sudah jelas tempatnya. Khusus masyarakat Desa Walelei sudah menikmati program pembangunan pak Bahri. Kita juga sangat berharap masa jabatan pak Bahri dapat diperpanjang,” pintanya. (La Ode Biku)