TNI Salurkan Bansos untuk 900 UMKM di Banyumas

TNI Salurkan Bansos untuk 900 UMKM di Banyumas
Penyaluran bansos untuk UMKM dan PKL di Koramil Kalibagor (Sugito/Portal Indonesia)

BANYUMAS – Sebanyak 900 pedagang kaki lima dan pemilik warung Usaha Kecil dan Menengah ( UMKM ) di wilayah Kecamatan Kalibagor Kabupaten Banyumas Jawa Tengah menerima bantuan berupa uang tunai sebesar Rp.600 .000 ,. yang dipusatkan di Koramil Kalibagor, Sabtu (16/4 ) .

Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian di masa pandemi Covid-19 bagi pelaku UMKM .
Penyerahan bantuan dari Pemerintah Pusat diserahkan langsung oleh TNI melalui Koramil masing – masing di Kabupaten Banyumas. Para pelaku UMKM yang menerima bantuan tersebut telah melalui seleksi oleh Babinsa di Desanya.

Danramil Kalibagor Kapten INF UNTUNG NA, yang ditemui Portal Indonesia .Com menyampaikan, bahwa penerima Bansos dapat menggunakan dana tersebut sesuai kebutuhan pokok .

Lebih lanjut Danramil berharap,dengan adanya bantuan untuk warga masyarakat pelaku UMKM yang terdampak Covid-19, perekonomian di wilayah kembali bangkit kendati di tengah pandemi Covid-19”, ujarnya.

Dijelaskan bahwa Bansos itu merupakan Program Bantuan Pemerintah Pusat akibat pandemi Covid-19 , kami TNI hanya menyalurkan saja yang dibantu Babinsa dan anggotanya.

Saliman, warga RT 02 /Rw 03 Desa Pekaja adalah pedagang lanting kelihatan gembira mendapatkan bansos tersebut. “Alhamdulillah Ramadhan penuh berkah saya dapat bantuan bisa untuk nambahin beli minyak goreng yang sekarang harganya selangit ,dan saya sudah di vaksin ke – 3 ,jadi saya bisa langsung pulang ,kalo yang belum vaksin ke 3 habis terima Bansos di vaksin Booster di Puskesmas,” ujarnya.  (Git)

error: