TMMD Sengkuyung di Kendal Sambung Akses 2 Desa yang Terisolir

TMMD Sengkuyung di Kendal Sambung Akses 2 Desa yang Terisolir
Wabup Kendal Windu Suko Basuki memukul kentongan tanda dimulainya TMMD Sengkuyung Kodim Kendal (Pendim Kendal/Portal Indonesia)

KENDAL – Upacara pembukaan TMMD sengkuyung tahap lll TA 2022 Kodim 0715/Kendal di laksanakan di lapangan bola desa Wonosari kecamatan Patean, Kendal, dengan inspektur upacara wakil Bupati Kendal Windusoko Basuki hari ini, Selasa (11/10/22).

Mengawali sambutannya, wakil bupati Kendal tersebut menyampaikan ucapan HUT TNI ke 77 kepada kepada keluarga besar TNI khususnya kodim 0715/Kendal. ” Terima kasih kepada TNI dan masyarakat atas terselenggaranya TMMD sengkuyung tahap lll tahun 2022 di desa wirosari, kecamatan Patean, TMMD merupakan wujud kemanunggalan TNI dan masyarakat guna memajukan kesejahteraan masyarakat”, tuturnya.

Sementara, Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Jenry Polii S. Sos, menyampaikan bahwa selama 30 hari kedepan pengerjaan sasaran TMMD diantaranya sasaran fisik berupa pengecoran jalan penghubung antara desa Wonosari menuju desa Plososari sepanjang 700 meter dan renovasi 2 unit rumah tak layak huni. “Sedang Sasaran non fisiknya berupa penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan anti stunting, penyuluhan pertanian dan penyuluhan pariwisata “, paparnya.

Mujiono salah satu warga Dusun Wonogiri mengatakan bahwa jalan yang di bangun nantinya akan menghubungkan akses dua desa yaitu dari desa wirosari ke desa Plososari. “Desa Plososari tidak bisa membangun, karena jalannya masuk wilayah Wirosari, sedang Wirosari tidak mau membangun karena bukan menjadi akses bagi warganya” Terangnya.

Hal senada diungkap Kepala dusun Wonogiri, Ratmin, bahwa adanya TMMD yang di laksanakan di desanya Sangat efektif dan membantu masyarakat desa wirosari. “Terima kasih kepada Kodim Kendal dan Pemda Kendal yang telah membantu mengatasi kesulitan masyarakat desa wirosari, khususnya akses jalan desa sehingga memudahkan transportasi guna menunjang perekonomian masyarakat”, pungkasnya. (*/Pedro)

error: