Portal Jatim

TK Dharma Wanita di Ponorogo ini Roboh, Beruntung Tidak Ada Korban

14
×

TK Dharma Wanita di Ponorogo ini Roboh, Beruntung Tidak Ada Korban

Sebarkan artikel ini
TK Dharma Wanita di Ponorogo ini Roboh, Beruntung Tidak Ada Korban
Nampak bangunan TK Dharma Wanita 01 Gandu Kepuh Ponorogo Roboh

PONOROGO – Bangunan TK Dharma Wanita di Desa Gandu Kepuh, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo mengalami roboh.

“Robohnya hari Minggu sore kemarin. Jadi beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini karena hari libur,” ujar Kepala TK Dharma Wanita 01 Gandu Kepuh, Fitri Rohmatun kepada wartawan, Senin (29/5/2023).

Sebelumnya kondisi TK sudah sangat memperihatinkan. Kerusakan mulai terlihat saat awal puasa kemarin, plafon sudah ambruk. Sebagian penyangga bangunan di makan rayap.

“Sejak saat itu, anak didik kita belajar di depan teras sekolah. Kemudian dua pekan ini para siswa (saat belajar) dipindah lagi ke musholla di SDN 2 Gandu Kepuh karena masih satu lingkup,” ungkapnya.

TK Dharma Wanita 01 Gandu Kepuh ini berdiri sejak tahun 1986. Saat ini muridnya hanya 12 siswa, terdiri dari 3 anak TK A dan 9 anak TK B. Pernah dulu mendapat bantuan dari pihak PNPN di tahun 2009. Namun setelah itu, nyaris tidak ada perbaikan.

“Kita tidak dapat bantuan, karena siswa -nya sedikit. Jika memperbaiki dengan dana (mandiri) sekolah jelas tidak sanggup, karena untuk memperbaiki membutuhkan anggara besar,” bebernya.

Sebenarnya pihak sekolah berinisiatif akan memberi bambu guna penyangga di bangunan tersebut.

“Namun keburu roboh kemarin,” tandasnya.