Portal Jatim

Tingkatkan Pelayanan Terhadap Kelompok Rentan Dan Disabilitas, Polresta Malang Kota Gelar Pelatihan

10
×

Tingkatkan Pelayanan Terhadap Kelompok Rentan Dan Disabilitas, Polresta Malang Kota Gelar Pelatihan

Sebarkan artikel ini
Tingkatkan Pelayanan Terhadap Kelompok Rentan Dan Disabilitas, Polresta Malang Kota Gelar Pelatihan
Sesi Foto saat giat Pelatihan Pelayanan Publik Bagi Kelompok Rentan yang di gelar oleh Polresta Malang Kota

KOTA MALANG – Kepedulian Kapolresta Malang Kota Kombes. Pol. Budi Hermanto, S..I.K, M.Si terhadap penyandang disabilitas dan kelompok rentan kembali ditunjukkan. Kali ini seluruh jajaran yang ada di Polresta Malang Kota mendapatkan pelatihan pelayanan terhadap kelompok rentan. Rabu (24/05/2023)

Giat yang bertajuk ” Pelatihan dan Peningkatan Kemampuan Dalam Etika Pelayanan Publik Polresta Malang Kota Terhadap Kelompok Rentan ” ini di gelar di Ballroom Sanika Satyawada dan diikuti oleh seluruh jajaran dan satuan yang ada di Polresta Malang Kota.

Dalam keterangannya Kombes. Budi Hermanto menyampaikan pelatihan yang digelar ini adalah untuk meningkatkan pelayanan publik di Polresta Malang Kota. Khususnya ketika memberikan pelayanan terhadap kelompok rentan yang didalamnya termasuk penyandang disabilitas.

” Melalui pelatihan ini, nantinya semua jajaran dan personel yang berada di Polresta Malang Kota ini setidaknya mampu memberikan pelayanan ketika ada kelompok rentan atau penyandang disabilitas. Karena di pelatihan ini akan di berikan materi bahasa isyarat “.

Kapolresta yang dikenal ramah ini juga menyampaikan pelatihan peningkatan pelayanan terhadap kelompok rentan ini juga akan menjadi sebuah inovasi baru di kepolisian. Gelaran ini juga menunjukkan bahwa Polresta Malang Kota sangat peduli dan akan memberikan pelayanan sebaik – baiknya khususnya bagi kelompok rentan dan disabilitas.

” Selain itu, pada saat ini kami juga sedang melakukan renovasi gedung SPKT, dimana nantinya juga akan ada ruangan khusus bagi kelompok rentan yang berhadapan dengan hukum. Dan terakhir kami berharap semua personel mampu menyerap ilmu yang disampaikan oleh pemateri serta nantinya dapat diimplementasikan saat bertugas.” Pungkas pria yang akrab disapa Ndan Buher ini. (Junaedi)