Tingkatkan IPM dan Pembangunan, Pemkab Bondowoso MoU UPN

Tingkatkan IPM dan Pembangunan, Pemkab Bondowoso MoU UPN

BONDOWOSO|Portal-Indonesia – Pemerintah Kabupaten Bondowoso menandatangani MoU dengan Universitas Pembangunan Nasional (UPN) ‘Veteran’ Jawa Timur di Peringgitan Pendapa, Jum’at (22/10/2021).

Bupati Bondowoso Salwa Arifin mengungkapkan, kerjasama tersebut merupakan realisasi dari tri dharma perguruan tinggi di bidang pemerintahan, pembangunan, ekonomi, dan kemasyarakatan.

“Bidang-bidang yang sangat memungkinkan kita kerjasamakan. Dan UPN sangat merespon sekali,” ujarnya.

Melalui kerjasama Bupati Salwa Berharap ada peningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Serta turut membantu peningkatan pembangunan di Bondowoso.

“Ini baru tandatangan, mungkin bisa ada tindak lanjut ya untuk tanda tangan bidang-bidang yang dikerjasamakan,” ungkapnya

Sementara itu, Rektor UPN, Prof. Dr. Ir. Akhmad Fauzi, MMT, IPU, menerangkan, pihaknya memiliki sumber daya manusia, output hasil research, dan pengabdian masyarakat yang ada di UPN.

Selain itu, UPN juga memiliki lebih 200 hak kekayaan intelektual, 200 lebih desa industri, alat-alat teknologi tepat guna.

Semua ini bagus untuk dipertemukan dalam kerjasama dengan Pemkab Bondowoso. Utamanya dalam membantu meningkatkan IPM, dan daya ungkit ekonomi lokal.

“Sehingga kerjasama ini kita harapkan bisa ada suatu win win solusi dari masing-masing yang kita miliki,” ujarnya.

Ia menerangkan, ini bukan kerjasama kali pertama melainkan sudah pernah melaksanakan KKN di Bondowoso sekitar empat tahu lalu.

Namun memang untuk kerjasama kali ini, pihaknya akan menyesuaikan kebutuhan dari daerah.

“Bondowoso ini untuk pembaharuan saja, karena kita sudah pernah melaksanakan kerjasama juga,” pungkasnya. (Sb)

 

Tinggalkan Balasan

error: