Tim SAR Gabungan Evakuasi Mayat di Bendungan Kamijoro Bantul

Tim SAR Gabungan Evakuasi Mayat di Bendungan Kamijoro Bantul
Petugas saat evakuasi korban

BANTUL – Tim SAR Gabungan Evakuasi Mayat di Bendungan Kamijoro Bantul, sesosok mayat ditemukan mengapung di Sungai Progo Dusun  Plambongan wilayah RT 01 RW 48 Triwidadi, Pajangan Kabupaten Bantul-DIY, Kamis (23/12/2021)  pagi pukul 06.00 wib.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Yogyakarta L.Wahyu Efendi,S.Sos.,M.M mengatakan laporan adanya jasad tak dikenal tersebut dari Rangga, petugas PMI Kulonprogo. Bahwa telah ditemukan sesosok jasad di Sungai Progo, Bantul.

Mengingat medan lokasi yang cukup sulit karena berada di bendungan dan pusaran air. Maka dari Kantor Basarnas mengirimkan 1 tim rescue lengkap dengan peralatan water rescue untuk membantu proses evakuasi.

Setelah tim sampai di lokasi, mereka langsung kordinasi dengan Polsek Pajangan dan Tim SAR Gabungan yang sudah berada di lokasi. Selanjutnya silakukan proses evakuasi. “Proses evakuasi berlangsung kurang lebih 30 menit,  dengan menerjunkan personil dilengkapi alat safety di air untuk menghampiri jasad tersebut,” katanya.

Setelah Tim SAR Gabungan menjangkau jasad tersebut? selanjutnya diikat bagian kaki. Kemudian ditarik ke pinggir sungai untuk di evakuasi.

Jasad yang diperkirakan seorang perempuan selanjutnya dibawa keK RS Bhayangkara Polda DIY untuk proses identifikasi. (bams)

error: