Portal Jatim

Tim Labfor Polda Jatim Bawa Bekas Bara Dan Kabel Usai Penyidikan Penyebab Kebakaran Malang Plaza

10
×

Tim Labfor Polda Jatim Bawa Bekas Bara Dan Kabel Usai Penyidikan Penyebab Kebakaran Malang Plaza

Sebarkan artikel ini
Tim Labfor Polda Jatim Bawa Bekas Bara Dan Kabel Usai Penyidikan Penyebab Kebakaran Malang Plaza
Beberapa Tim Labfor Polda Jatim saat berkordinasi sesaat setelah melakukan penyelidikan penyebab kebakaran di Malang Plaza.

KOTA MALANG  – Pada Kamis (04/05/2023) siang akhirnya Tim Labfor Polda Jatim berhasil melakukan penyelidikan penyebab kebakaran yang melahap habis Malang Plaza. Setelah sehari sebelumnya urung melaksanakan penyelidikan dikarenakan masih ada bara yang masih mengeluarkan asap yang menyebabkan hawa panas di lantai 2 dan 3. Jum’at (05/05/2023)

Tim Labfor Polda Jatim datang di TKP pukul 10.00 Wib dan hampir selama 2 jam melakukan penyelidikan di seluruh gedung Malang Plaza. Dalam penyelidikan tersebut, Tim Labfor keluar dengan membawa dua kantong plastik yang berisikan bara bekas kebakaran dan kabel bekas terbakar.

Melalui Kasubdit Fiskom Bidlabfor Polda Jatim Kombes. Pol. Joko Siswanto menerangkan penyelidikan pada hari ini berlangsung lancar. Sehingga Tim kami bisa lebih cepat dalam melaksanakan tugasnya.

” Hasil dari penyelidikan, tim kami membawa sekantong bekas bara dan kabel untuk kami uji di laboratorium. Pengujian di laboratorium ini gunanya untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran di gedung ini “.

Kombes. Joko tidak berani memastikan penyebab kebakaran di Malang Plaza sebelum adanya hasil uji laboratorium dari kedua benda yang kami bawa ini.

” Untuk hasil laboratorium kemungkinan bisa sampai 10 hari, namun jika nantinya hasil uji keluar lebih cepat dari perkiraan. Kampi pasti akan mengumumkan hasilnya kepada rekan – rekan.” Pungkasnya di hadapan puluhan awak media yang telah menunggu sedari pagi.

Untuk sekedar diketahui, bahwa di depan Malang Plaza telah di dirikan posko pengaduan. Posko ini bisa digunakan oleh pemilik tenant dan penyewa stand untuk melaporkan kerugian dan pendataan sekaligus untuk mengupdate informasi terkini dari peristiwa kebakaran di Malang Plaza tersebut. (Junaedi)